elemen dekoratif

5 Elemen Cocok Dekoratif untuk Rumah Idaman

Di tahun 2020, tanpa adanya perubahan membuat hidup kamu biasa aja loh #kadarpeople

Coba deh perubahan apa sih yang bisa kamu gunakan untuk kedepannya. Salah satu rumah, yang bisa kamu dekorasikan sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan kamu. Rumah memang sebagai tempat tinggal utama tapi sering kali tidak mengindahkannya. Sayang sekali kan? Buat rumah impianmu tambah manis dengan memberikan beberapa elemen-elemen dekoratif yang estetik.

Elemen-elemen dasar dalam suatu desain interior rumah sangat penting untuk dimunculkan dalam rumah kamu. Dekoratif dapat memberikan kesan rumah kamu terlihat manis, natural, alami, atau klasik. Itu semua tergantung dari diri sendiri. Beberapa elemen yang bisa kami berikan :

1. Dekoratif dari wallpaper dinding

elemen dekoratif
credit by shoope.co.id

Siapa sih yang belum mengenal elemen satu ini, yap wallpaper dinding bisa menjadi salah satunya. Wallpaper dinding dapat memberikan kesan berwarna di setiap rumah. Tetapi juga perlu diperhatikan dalam memasang wallpaper dinding terlalu banyak dapat memberikan kesan penuh di rumah. Rumah yang awalnya terlihat luas kelihatan sesak dan berlebihan. Wallpaper dinding yang bisa kami berikan antara lain : wallpaper dinding dengan motif batik di salah satu sisi ruangan bergaya tradisional. Motif batik dapat memberikan kesan keramaian terhadap ruangan kamu yang sepi. Batik juga salah satu ciri khas Indonesia yang di setiap pulau memiliki ciri khas batiknya. Dengan beragam banyak motif batik, tentunya bisa menjadi pilihan.

Motif lain adalah motif abstrak yang bisa kamu gunakan sebagai wallpaper dinding. Motif abstrak salah satunya dengan motif geometris berwarna senada dan tidak warna-warni pada salah satu sisi ruangan rumah yang ingin bergaya kontemporer. Dan yang terakhir adalah dengan menempelkan wall sticker pada salah satu sisi ruangan, salah satunya kamar tidur anak. Kamu bisa memilih gambar sesuai karakter yang disukai buah hati.

2. Dekoratif bergaya tropical seperti Rak dan Tanaman Hijau

Komponen dekoratif selanjutnya terletak pada rak tanaman yang diletakkan di ruangan. Rak tanaman bisa diletakkan di sisi kanan kiri televise pada ruang keluarga. Pastinya rumah impian akan terlihat lebih ramah jika terdapat elemen berwarna hijau. Pastinya tanaman yang dipilih bukan tanaman besar seperti tanaman anggrek dan lainnya. Pilihlah tanaman seperti tanaman kaktus, tanaman kecil satu ini bisa menambah rumah kamu bergaya tropical, atau tanaman lainnya seperti tanaman aloevera (lidah buaya), bamboo plam dan lainnya. Dalam pemberian tanaman juga menyesuaikan dengan ukuran dan warna pada pot. Selain itu, pemilihan rak sebagai tempat tanaman juga penting disesuaikan dengan ruangan. Sebaiknya pilihlah rak tanaman berwarna natural, sehingga memberikan kesan sejuk di dalam rumah seperti warna coklat muda, cream, dan abu-abu muda. Rumah impian menambah gairah saat di rumah bukan?

3. Komponen Dekoratif dari kayu

elemen dekoratif

Pemilihan kayu bisa Anda gunakan sebagai komponen dekoratif yang unik dan estetik. Kesan rustic natural namun tetap terlihat eksotis dan elegan ini bisa menjadi salah satunya. Kayu bisa menjadi pengganti batu bata dalam material bangunan rumah selain itu harga kayu juga masih tergolong cukup murah dan tahan lama. Komponen dekoratif dari kayu bisa diaplikasikan pada pemilihan frame foto. Sering kali, di setiap rumah menggunakan frame foto berbahan dasar pigora putih atau hitam. Coba menggantinya dengan frame foto dari kayu. Kalian bisa mendekorasikan frame photo dengan unik. Salah satunya dengan menyusun kayu tersebut seperti tangga yang memanjang ke bawah. Frame foto ini bisa kamu letakkan di sudut ruangan dengan membuatnya berdiri.

Selain frame foto dari kayu, pemilihan furniture lain berbahan kayu adalah dipan tempat tidur. Dipan tempat tidur bisa kamu gunakan sebagai elemen dekoratif selanjutnya, tidak membutuhkan lahan yang luas untuk membuat dipan dari kayu. Dekorasikan dipan tempat tidur kamu mulai dari kepala dipan tempat tidur. Kepala dipan yang terbuat dari kayu di susun sehingga memberikan kesan alami dan menarik yang kuat.

4. Elemen Dekoratif dari tipografi

elemen dekoratif

Tren tipografi makin tiap tahun mengalami peningkatan karena banyak digandrungi khususnya masyarakat millennial. Elemen dekorasi dari tipografi bisa kamu aplikasikan pada pilihan pigora. Hiasan tipografi ini bisa digunakan dalam bingkai minimalis atau menuliskannya pada sisi dinding di ruangan. Pilihlah kata-kata bijak atau motivator yang bisa membuat gairah anda lebih positif. Pemilihan elemen dekorasi tipografi juga disesuaikan dengan komposisi ruangan, warna cat dasar pada dining, dan furniture yang ada di ruangan.

5. Komponen Dekorasi pada Pemilihan Jendela dan Blind (gorden)

elemen dekoratif

Komponen dekorasi yang terakhir adalah pemilihan jendela dan blind (gorden) bisa menghasilkan rumah berkonsep klasik. Rumah berkonsep klasik juga masih banyak digunakan di kalangan masyarakat. Salah satu, pemilihan pada blind (gorden) yang perlu diperhatikan adalah kain dengan motif klasik, yaitu warna coklat keemasan seperti daun-daun yang berwarna coklat keemasan.

Please follow and like us:
error0
fb-share-icon0
Tweet 20
fb-share-icon20

5 Elemen Cocok Dekoratif untuk Rumah Idaman Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *