5 Tips Memiliki Rumah Impian Bersih dan Rapi

Buat Rumah Impian Anda

Hayo ngaku, siapa sih yang gak mau mempunyai rumah impian bersih dan rapi ? bukan hanya melihat di majalah, ataupun gambar di internet. Kamu pun juga bisa mewujudkannya loh !

1. Perhatikan hal-hal kecil di rumah

Untuk menciptakan rumah bersih, prioritaskan hal-hal kecil yang bisa mengganggu pemandangan seperti tumpukan pakaian, buku atau mainan yang berserakan di lantai hingga piring-piring kotor yang tergeletak di bak cuci piring. Dengan merapikan benda- benda ini, akan muncul kesan rumah bersih setiap saat, walaupun lantai belum disapu atau dipel bersih. Jadi, daripada kamu sibuk menyapu dan mengelap lantai tetapi tidak memperhatikan benda- benda yang tergeletak di rumah, ada baiknya ciptakan rumah bersih mulai dari detil-detil ruangan terlebih dahulu.

2. Kebersihan adalah Sebagian dari Iman

rumah Impian

Menciptakan kebiasaan bersih memang terdenger simpel, tetapi merupakan kunci yang paling efektif. Mulai dari rutinitas seperti membersihkan tempat tidur saat bangun tidur, mengelap wastafel setelah digunakan, hingga merapikan benda sebelum meninggalkan ruangan adalah sebuah kesadaran yang harus dipupuk supaya rumah bersih setiap saat bukan cuma impian.

3. Minimalkan Barang yang Tak Perlu

rumah impian

Akan sulit untuk menciptakan rumah impian bersih dan rapi jika kamu senang mengoleksi pernak-pernik dalam jumlah besar. Rumah secara otomatis akan terasa lebih sesak jika kamu memiliki banyak benda di dalam rumah, dan juga akan banyak waktu yang tersita untuk merapikannya sehingga cenderung rumah akan terlihat pengap, sumpek dan kotor. Bandingkan dengan rumah bersih yang selalu lapang.

4. Siapkan Laci Tambahan

Rumah Impian Bersih dan Rapi

Dalam membangun rumah pertama, sebaiknya siapkan laci tambahan yang memiliki furniture multifungsi untuk menyimpan barang. Laci tambahan bisa dibuat seperti rak televisi atau keranjang bambu dengan elemen dekoratif.

5. Biasakan Membersihkan Rumah Selama 15 menit Setiap Malam

 Rumah Impian Bersih dan Rapi

Sebelum tidur, ajak seluruh penghuni rumah untuk membersihkan rumah selama 15 menit. Fokuskan kegiatan membersihkan rumah ini pada area yang memang penting untuk dibersihkan. Membersihkannya bersama-sama tentu akan meringankan beban Anda.   Selain itu, kebiasaan ini juga mengurangi beban Anda, karena kegiatan ini sangat efektif dalam membantu Anda menjaga kebersihan. Itulah sedikit tips yang membantu menjaga dan membuat rumah idaman menjadi kenyataaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *