Berpikir Cermat dalam Memilih Rumah Subsidi

berpikir cermat memilih rumah subsidi

Beberapa waktu lalu, sering kali artikel kami membahas mengenai rumah subsidi tetapi apa kalian sudah yakin kalau sudah berpikir cermat dalam memilih rumah subsidi ?

Rumah ialah impian semua orang yang wajib untuk dimiliki. Bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) mendapatkan rumah subsidi ialah salah satu kuncinya, dan membantu untuk keberhasilan akan program pemerintah.

Sebagai salah satu program yang dikeluarkan oleh Pemerintah, biasanya harga rumah subsidi dijual dalam kisaran harga yang sudah ditentukan dengan jangka waktu yang panjang mulai dari 20 tahun hingga 5 tahun. Program ini sangatlah membantu di berbagai lapisan masyarakat.

Lebih bersikap dan berpikir cermat dalam memilih rumah subsidi. Simak yuk apa saja kelebihan dan kelemahan rumah subsidi yang harus kalian ketahui !

Rumah subsidi kini telah menjangkau di berbagai daerah khususnya di daerah Papua dan sekitarnya.

Harga yang Terjangkau

Program rumah subsidi yang dikeliuarkan oleh pemerintah Indonesia, khususnya di daerah Papua dan Kendari selalu menawarkan dengan berbagai harga yang terjangkau dan murah sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan akan finansial tiap masyarakat. Seperti di Kota Papua dan Kota Kendari, perumahan yang dinaungi oleh PT. Kadar Baru Berkah menawarkan dengan berbagai solusi mudah seperti penawaran “Jika Tidak Jadi Akad, maka DP akan dikembalikan 100%” tentunya hal ini cukup menggembirakan bagi semua masyarakat. Karena dengan hal ini, masyarakat tidak perlu khawatir akan uang yang telah dibayarkan.

Penawaran “JIKA TIDAK JADI AKAD, MAKA DP KEMBALI 100%” salah satunya ada pada perumahan Kadar Punggolaka Residence yang terletak di daerah Kendari. Bukan hanya dengan penawaran DP saja, namun DP (uang muka) yang diberikan oleh Kadar Punggolaka Residence ini dengan harga yang terjangkau yakni sejumlah Rp 3,6 jutaan dan Rp 6 Jutaan.

Developer yang Terpercaya

Selain harga yang terjangkau, adanya developer perumahan yang terpercaya pun juga sangat mempengaruhi. Karena beberapa saat ini, juga terdapat pihak developer nakal tapi itu hanya kecil kemungkinan.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam Memberikan Alokasi Dana bagi Rumah Subsidi

Lokasi yang Potensial

Biasanya rumah subsidi yang dilakukan oleh para pengembang atau developer perumahan dengan lokasi yang strategis sehingga nantinya akan siap untuk dihuni.

Rumah Inden

Rumah inden atau yang biasa disebut dengan rumah siap huni tentunya memang impian semua orang tetapi untuk wilayah rumah subsidi di PT. Kadar Baru Berkah ini memang masih dalam tahap pembangunan, karena untuk membantu masyarakat agar tidak terlalu membebankan pada biaya yang dipenuhi. Tetapi tidak menutup kemungkinan bagi calon user untuk dating langsung guna menegcek lokasi dan kondisi rumah yang sudah jadi. Karena PT. kadar Baru Berkah terlah teruji dalam pembangunan puluhan unit di Kadar Malibela Residence. Kalian bisa simak di websitenya yaaa.

Persyaratan yang Mudah dilakukan

Terakhir dalam memilih rumah subsidi yakni persyaratan yang mudah dilakukan dan dipenuhi oleh calon user, karena dinilai cukup mudah. Adapun beberapa contoh persyaratan yang harus dimiliki jika ingin memilih rumah subsidi di Sorong tepatnya di Kadar Hill Residence, Jl. Bima Km. 12 masuk yang terbagi menjadi tiga (3) persyaratan bagi pemohon PNS, pemohon swasta, dan pemohon wiraswasta.

Namun dibalik itu semua juga terdapat kekurangan rumah subsidi, bukan hanya saja kelebihan yakni spesifikasi bangunan yang ditawarkan. Lain halnya dengan memilih rumah komersiil, rumah subsidi tentunya memiliki spesifikais bangunan yang disesuaikan dengan harga, dan bangunan rumah subsidi memiliki ukuran lebih kecil disbanding rumah komersiil. Biasanya spesifikasi yang ditawarkan ialah dengan rumah single yakni type 36.

Itulah tadi kelebihan dan kelemahan yang bisa diketahui saat hendak memilih rumah subsidi. Semoga bermanfaat yaaaa #kadarpeople ! Carilah informasi sebanyak mungkin dan jangan lupa untuk terus mengikuti artikel kami yaaaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *