Kenali Perbedaan Masker Bedah dan Masker N95

Awal Maret mulai munculnya pemberitaan terkait virus corona yang sudah menyebar di Indonesia. Warga Indonesia mulai berbondong untuk membeli masker dan rempah-rempah sebagai perlindungan diri dari lingkungan luar.

Masker Bedah dan masker N95 merupakan masker yang paling banyak dicari dan dibeli untuk terhindar dari virus corona. Namun apakah warga Indonesia mengetahui perbedaan masker bedah dan masker N95 ? Kita cari tau di ulasan berikut ini.

Membahas mengenai kegunaan masker bedah nih, tentunya sudah pada tahu bukan ? masker bedah banyak dijual di beberapa toko seperti indomaret, alfamart, dan apotek lainnya. Masker satu ini dijual dengan harga yang relatif lebih murah dengan berbagai macam motif seperti motif masker bedah bunga-bunga. Umumnya masker ini memiliki warna yang dominan seperti biru, hijau, pink, dan putih.

Selain itu masker ini juga dinilai memiliki rasa kenyamanan sendiri saat digunakan didukung juga dengan bahan yang tipis sehingga tidak terlalu membuat sesak nafas. Masker ini juga bisa kalian gunakan jika sedang tubuh dalam kondisi kurang fit seperti penyakit yang cenderung mengeluarkan air liur, dahak, lendir dari hidung dan keringat.

Hal ini tentunya membantu mengurangi penyebaran virus corona semakin meluas. Selain kegunaan masker bedah, terdapat kekurangan seperti masker bedah ini hanya bisa digunakan sekali saja tidak bisa berulang kali. Bahkan jika masker bedahmu mulai terasa lembap sebaiknya segera membuang dan menggantinya.

Berbeda dengan masker N95, kegunaan dari masker ini dirasa memiliki kemampuan untuk menyaring partikel udara hingga 95%. Masker ini dianggap lebih efektif untuk melindungi diri dari lingkungan luar yang bisa menyebabkan infeksi pada saluran pernafasan apalagi jika kondisi tubuh dalam kondisi yang kurang sehat maka masker ini sangat cocok digunakan saat sakit, dan lainnya. 

Namun ada kekurangan dibalik penggunaan masker N95 yakni dari cara penggunaannya yang dirasa cukup merepotkan dan dianggap kurang praktis apalagi ika sedang dalam keadaan yang tergesa-gesa.

Nah setelah membaca ulasan di atas, sekarang #kadarpeople sudah mengetahui bukan perbedaan masker bedah dan masker N95 ? Pastikan selalu tidak keliru dan salah lagi dalam menggunakannya yaa agar diri merasa terlindungi secara efektif.

Tips lainnya ialah lakukan kebiasaan positif seperti selalu cuci tangan setiap sebelum dan sesudah melakukan aktifitas dari luar dengan sabun dan air mengalir atau jika dalam keadaan darurat bisa menggunakan hand sanitizer dengan kandungan alkohol yang tinggi untuk membunuh kuman yang menempel pada tangan untuk mencegah penyebaran virus corona yaa ! selalu waspada dan bersikap bijak yaaa

Please follow and like us:
error0
fb-share-icon0
Tweet 20
fb-share-icon20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *