menemukan rumah selera

Menemukan Rumah yang Sesuai dengan Selera

Saat ini, rumah masih menjadi kebutuhan utama yang dicari masyarakat sebagai tempat tinggal dan beristirahat. Menurut #kadarpeople susah gak sih untuk menemukan rumah yang sesuai dengan selera si pemilik rumah itu ?

Ada yang bilang, bahwa memilih sebuah rumah merupakan hal yang menegangkan karena rumah bukanlah barang yang sekali digunakan kemudian dibuang. Namun, rumah merupakan sebuah tempat tinggal yang memiliki jangka waktu panjang. Setiap manusia akan betah untuk tinggal di sebuah rumah, apabila didukung dengan pemilihan interior maupun eksterior untuk menemukan rumah yang sesuai dengan selera #kadarpeople

1. Rencanakan untuk Renovasi Rumah

Dalam memilih sebuah rumah, baik pada rumah subsidi maupun rumah komersiil tidak ada salahnya untuk memikirkan rencana untuk renovasi rumah. Karena pada umumnya, manusia memiliki sifat yang mudah bosan terhadap sesuatu hal. Apalagi dengan kondisi suatu rumah. Apalagi dalam pemilihan konsep maupun desain pada beberapa ruangan, yakin #kadarpeople akan menggunakan konsep dan desain yang itu saja ? Yakin tidak ingin merombak atau merubah wallpaper dinding suatu ruangan dengan desain yang lain atau merubah furniture rumah dengan menggunakan bahan berbahan kayu ? Pastinya rencanakan untuk renovasi rumah agar #kadarpeople dapat menemukan rumah yang sesuai dengan selera masing-masing.

2. Pemilihan Lokasi Rumah

selanjutnya untuk menemukan rumah yang sesuai dengan selera pastikan dengan memilih lokasi yang sesuai. Misalnya ialah memilih lokasi yang strategis dan dekat dengan fasilitas umum seperti rumah sakit, tempat hiburan (mall), dan fasilitas umum lainnya. Jangan sampai #kadarpeople membeli rumah hanya karena hanya melihat desain saja tetapi setiap kali keluar dari perumahan, suasana jalanan yang macet membuat pemilik rumah jadi malas untuk keluar rumah. Pemilihan lokas sudah pernah dibahas di artikel sebelumnya yaa #kadarpeople, tetapi untuk mengingatkan kembali kepada #kadarpeople untuk cobalah melihat lingkungan dan area di sekitaran rumah, apakah jauh dari pusat kota atau dekat dan lainnya.

3.Tidak Selalu Rumah yang Tampak Luas terlihat Baik dan Sebaliknya

Selanjutnya, dalam menemukan rumah yang sesuai dengan selera ialah dengan tidak selalu menilai bahwa memiliki rumah yang tampak luas terlihat baik, hal yang harus #kadarpeople pikirkan ialah untuk memikirkan dan memperhitungkan masalah fasilitas dan ruangan yang akan dibangun dalam sebuah rumah. Jadikanlah rumah kalian sebagai rumah terbaik untuk keluarga sehingga siapa saja yang tinggal akan merasa nyaman. Misalnya dalam perhitungan kamar yang akan dibangun, umumnya mmang rumah subsidi memiliki 1 rumah namun jika suatu hari menikah dan memiliki keluarga baru akan menjadi masalah karena harus merenovasi dan menambah ruang tidur. 

4. Buatlah Sebuah Daftar Rincian tentang Keinginan Membeli Rumah Pertama

Sebelum menentukan sebuah rumah, alangkah baiknya menulis rincian tentang keinginan sebuah rumah. Daftar rincian tersebut pastikan untuk memuat hal-hal yang terpenting dan dibutuhkan dalam sebuah rumah sampai daftar keperluan yang tidak penting. Sehingga #kadarpeople dalam merencakan sesuatu dalam hal menemukan rumah yang sesuai dengan selera akan pas di hati.

5. Buatlah Daftar Anggaran Keperluan Rumah

Dalam menentukan sebuah pilihan pada rumah, pastikan buat anggaran harga untuk keperluan rumah. Jangan sampai melebihi budget yang diharapkan, agar #kadarpeople dapat dengan mudah menemukan rumah yang sesuai dengan selera.

Please follow and like us:
error0
fb-share-icon0
Tweet 20
fb-share-icon20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *