Tips Perbaiki Rumah yang Rusak secara Mandiri

tips perbaiki rumah secara mandiri

Pernah gak sih #kadarpeople mengalami sedih dan bingung kalau mengalami kerusakan rumah ? terus langsung cepat-cepat deh memanggil jasa tukang untuk menyulap rumah menjadi lebih bagus kembali. Eits.. terlalu pemborosan itu yaaa, kali ini kami akan membagikan tips perbaiki rumah yang rusak secara mandiri.

Tips perbaiki rumah yang rusak secara mandiri artinya ialah dengan memperbaiki bagian yang rusak secara mandiri tanpa harus memanggil bantuan jasa tukang. Seperti atap bocor karena hujan deras melanda ? atau saluran air di rumah yang tersumbat ? tak perlu khawatir yaa #kadarpeople. Belajar dan memperbaiki rumah rusak secara mandiri bisa kalian lakukan yaa.

Belajar dan memperbaiki rumah rusak secara mandiri dengan mempelajari cara menjadi tukang yang bisa kalian lakukan. Simak tips berikut…

Lakukanlah sebuah riset dengan mencari tahu peralatan yang diperlukan seperti mencari perusahaan perangkat keras (hardware) yang memproduksi buku atau artikel mengenai contoh deksripsi dan foto banyak topik yang bisa dikerjakan. Kalian juga bisa mempelajarinya di youtube loh !

Riset yang dihasilkan pun harus menghasilkan hasil yang maksimal yaa dengan menyiapkan beberapa alat yang sudah di survey seperti lem, baking soda, alcohol, dan alat sederhana lainnya. Caranya ialah dengan menggunakan bola tenis yang sudah tidak terpakai dan membuat lubang di salah satu sisi sebagai penancap gagang kayu. Kemudian oleskan alcohol untuk menghilangkan bekas noda makanan yang menempel diubin. Gosok perlahan hingga ubin rumah menjadi bersih kembali.

Selain itu, cara untuk membuat kunci terbuka akibat macet dan rusak ialah dengan menggunakan serpihak bubuk pensil sebagai alat untuk melumasi lubang kecil pada kunci. Masukkan serpihak bubuk pensil tersebut secara perlahan agar kalian dapat memutar kunci kembali. Gak perlu panic bukan ? hehe.

Selanjutnya ialah dengan memperbaiki sekrup atau peralatan lainnya yang berisiko berkarat dengan menggunakan cuka yang kemudian dituangkan ke dalam sekrup atau peralatan lainnya. Lihat dan amati prosesnya maka secara langsung karat yang menempel pada barang akan meleleh.

Bagaimana #kadarpeople, bermanfaat bukan ? pastinya semua itu dilakukan agar kalian tidak repot lagi dalam perbaiki rumah yang rusak secara mandiri yaa. Tetap membutuhkan ketelatenan dan ketelitian serta kesabaran agar rumah bisa bersih secara mandiri. Hemat bukan ? hihi..

.

.

Tetap ikuti artikel kami yaa di www.kadarrealty.co.id

Dan sosial media kami yaaaa

Instagram dan Facebook:

@kadarbaruberkah_                          Kadar Baru Berkah

@kadarkendari                                  Kadar Kendai

@kadarsorong                                   Kadar Sorong

@kadarwaisairesidence                     Kadar Waisai Residence

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *