Tips Rumah agar Aman dari Serangan Tikus

rumah agar aman serangan tikus

Selamat beraktifitas dan menjalani ibadah puasa yaaa bagi seluruh umat Islam yang melaksanakan. Semoga puasa di tengah pandemi covid-19 tetap bisa berjalan dengan baik ya. Ngomong-ngomong, ada gak sih diantara kalian yang mengeluh karna di rumah banyak tikus ? simak tips rumah agar aman dari serangan tikus.

Beberapa hari lalu, banyak nih yang mengeluh ke #kadarpeople kalau rumahnya banyak tikusnya. Padahal di rumahnya sudah rapid an terbebas dari tumpukan barang yang bisa menjadi sarang tikus berdiam diri disana. Ada yang mengeluh juga, ingin membasmi tikus tapi merasa takut dan jijik kalau lagi melihat tikus. Hayo… kalian kah ?

Perlu diketahui yaa #kadarpeople, rumah yang bersih dan sehat itu terhindar dari berbagai serangan hewan seperti tikus. Tikus yang berpotensi masuk ke dalam rumah bisa membuat penghuni rumah mudah terserang berbagai penyakit. Tanpa disadari, tikus akan berseliweran di sekitar dalam rumah loh !

Berbagai macam penyakit ditimbulkan dari serangan tikus antara lainnya penyakit pes, leptospirosis, dan penyakit HPS lainnya. Akan tetapi, buat kalian semua yang lagi membaca artikel ini tidak perlu kahwatir yaaa #kadarpeople karena kami akan membagikan tips buat rumah agar aman dari serangan tikus. Intip kesini yuk !

Gunakanlah alat perangkap tikus

Menggunakan salah satu alat perangkap tikus bisa menjadi salah satu cara mengusir tikus yang sudah umum digunakan di berbagai masyarakat. Hal yang kamu lakukan ialah hanya dengan mencari dan membeli alat perangkap tikus di online shop, supermarket, atau pasar lainnya. Kemudian letakkan alat perangkap tikus tersebut di sejumlah area rumah atau di setiap sudut rumah yang menjadi tempat tikus berdiam diri. Jangan lupa untuk membuat sebuah pancingan berupa makanan yang dapat menarik tikus untuk masuk ke alat perangkap tikus yang sudah kalian buat. Nah jika tikus sudah masuk kedalam alat perangkap tikus, pastikan untuk memperhatikan kebersihan tangan ya dengan mencuci tangan terlebih dahulu dan menggunakan sarung tangan serta masker agar tidak terserang penyakit yang dijelaskan di atas.

Gunakanlah racun tikus

cara kedua juga merupakan hal yang umum dan mudah dilakukan di rumah untuk membasmi dari serangan tikus. Racun tikus bisa digunakan dengan cara menyebarkan racun tikus tersebut ke beberapa titik di lingkungan rumah. Tetapi juga perlu diawasi yaa, untuk menaruh racun tikus yang jauh dari jangkauan anak kecil dan hewan peliharaan agar tidak salah sasaran yaa. Cara dengan racun tikus ini juga sangat efektif dilakukan namun juga memiliki kelebihan karena tikus yang telah memakan racun tidak bisa mati secara langsung sehingga tikus masih bisa melarikan diri ke tempat yang tidak dapat dijangkau oleh penghuni rumah.

Pasanglah lem tikus

tips ketiga lainnya ialah dengan membuat perangkap tikus dengan menggunakan lem tikus yang banyak tersedia di pasaran masyarakat. Cara menggunakan lem tikus ini ialah dengan menggunakan alas papan kecil kemudian oleskan lem tikus maka tikus akan terjebak dan lekat dalam perangkap yang dibuat. Namun juga perlu diperhatikan peletakan lem tikus ini yaa, Karena jika terkena tangan akan membuat rasa gatal.

Bagaimana dengan cara ketiga di atas #kadarpeople ! ketiga tips rumah agar aman dari serangan tikus bisa kalian lakukan untuk menciptakan hunian idaman yang asri dan nyaman yaaa. Tetap selalu pastikan tentang penggunaan alat dan bahan agar tidak membahayakan kesehatan keluarga dan penghuni rumah atau hewan peliharaan yaaa !

.

.

Tetap ikuti artikel kami yaa di www.kadarrealty.co.id

Dan sosial media kami yaaaa

Instagram dan Facebook:

@kadarbaruberkah_                            Kadar Baru Berkah

@kadarkendari                                   Kadar Kendai

@kadarsorong                                     Kadar Sorong

@kadarwaisairesidence                      Kadar Waisai Residence