saat menghadapi #dirumahaja

Tips Saat Menghadapi #dirumahaja

Virus corona (COVID-19) sudah menyebar di beberapa daerah Indonesia, hal ini membuat pemerintah Indonesia lebih bersigap untuk mengurangi pencegahan terjadinya virus tersebut. Mulai bermunculan tips saat menghadapi #dirumahaja untuk membantu penularan agar tidak semakin meluas.

Sebelumnya istilah #dirumahaja ini hampir sama dengan local lockdown untuk hadapi Covid-19. Tetapi pemerintah Indonesia tidak ingin perekonomian makin menipis.

Pemberlakuan #dirumahaja ini membuat beberapa kota menerapkan hari libur sekolah selama 14 hari untuk anak sekolah mulai TK hingga SMA. Bahkan beberapa kantor atau perusahaan pun juga menerapkan aturan tersebut. Penerapan ini diharapkan mampu untuk mengurangi penularan virus semakin menyebar dengan membatasi masyarakat melakukan aktifitas di luar rumah dengan seefektif dan semakimal mungkin. Selagi tidak ada kepentingan yang paling mendesak dan diharuskan untuk keluar rumah, maka dianjurkan untuk tetap berada di dalam rumah.

Namun ada beberapa tips nih buat kalian semua agar #dirumahaja tidak terasa boring dan lebih produktif.

Lakukan Aktifitas Bersih-Bersih Rumah

Tidak banyak yang tiap harinya melakukan aktifitas bersih-bersih rumah kan ? Yap dengan adanya peristiwa seperti ini membuat kita tetap lebih hati-hati terhadap kesehatan diri sendiri. Salah satunya dengan melakukan aktifitas bersih-bersih rumah untuk mencegah penularan virus corona sekalipun dari saudara atau teman yang sedang berkunjung ke rumah. Gunakanlah disinfektan pada benda yang paling banyak terpapar kuman, serta kurangilah barang-barang yang tidak lagi digunakan. Sesekali coba rapikan tempat penyimpanan dan tempat tidur. Pastinya semua tetap ingin rumah terlihat rapi bukan ? butuh bantuan ? coba deh ajak keluarga kalian untuk membuat jadwal bersama.

Keluarkan Bakat Seni yang Terpendam

Dengan mulai bermunculan hastag #dirumahaja, kalian semua bisa loh mencoba untuk keluarkan bakat seni yang terpendam dari dulu. Jika kalian merasa jaman dulu belum sempat untuk terjun ke dunia seni, kini saatnya yaaa #kadarpeople. Mulai meluangkan waktu untuk menggambar, bermain musik, atau hunting foto bisa dijadikan salah satu referensi untuk mengeluarkan bakat seni loh.

Memilah dan Mengolah Sampah

Sampah merupakan sekumpulan barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi. Indonesia merupakan salah satu penghasil sampah terbanyak saat ini di dunia. Dengan meningkatnya penggunaan sampah di rumah, coba deh sesekali untuk memilah dan mengolah sampah menjadi barang daur ulang yang bisa digunakan kembali. Bagaimana caranya sih ? kalian bisa mulai memilah dan mengolahnya dari jenis sampah yang dihasilkan yakni sampah organik ataupun sampah non organik. Buatlah tiga (3) tempat sampah yang terdiri atas sampah plastik, sampah daun-daun, dan sampah sisa makanan. 

Melakukan Olahraga Bersama

Olahraga bisa menjadi salah satu alternatif kegiatan yang bukan hanya sekedar #dirumahaja loh kadar people ! olahraga menjadi kegiatan positif untuk mencegah terjadinya penularan virus corona. Dengan begitu, juga bisa membantu menjaga daya tahan tubuh agar tetap optimal dan sehat kembali. Jika kalian memiliki halaman rumah yang cukup luas, coba sesekali untuk lari pagi mengelilingi halaman ataupun sekedar bermain bulu tangkis bersama. 

Membaca Buku atau Menonton Film

Yap, untuk tips terakhir agar #dirumahaja kalian tidak membosankan. Cobalah untuk membuka lemari kalian apakah masih tersimpan berbagai macam buku yang belum selesai kalian baca. Selain itu menonton film di rumah juga bisa menjadi alternatif kalian loh ! ajaklah saudara dan keluarga untuk menonton film bersama.

Apapun kegiatan positif yang kalian lakukan tentunya akan membuat saat menghadapi #dirumahaja makin bermakna loh. Jangan sampai juga malah ketergantungan untuk bermain gadget yang akan menyita waktu dan membuat mata sakit yaaa #kadarpeople. 

Selamat menikmati waktu di rumah yaaa #kadarpeople agar momen harimu selama 14 hari berkualitas !

Please follow and like us:
error0
fb-share-icon0
Tweet 20
fb-share-icon20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *