Miliki Rumah KPR Subsidi Sorong 2020

rumah subsidi sorong

Saat ini, minat daya beli rumah kpr subsidi sorong 2020 masih tergolong sangat tinggi di kalangan masyarakat khususnya masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah. Tidak menutup kemungkinan, para pekerja merasa kebingungan untuk menentukan pilihan antara menggunakan kpr bersubsidi tapi dengan gaji pas-pasan. Bingung miliki rumah kpr subsidi sorong 2020 tapi dengan Gaji Pas-pasan ? Solusinya ada disini Tak perlu khawatir dong, coba cari pengetahuan sebanyak mungkin ya. Salah satunya akan kami ulas dalam artikel ini yaa !

Pastinya, semua juga tahu bahwa masyarakat berpenghasilan rendah sudah menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Indonesia untuk membantu memiliki hunian sendiri. Salah satunya dengan menyediakan fasilitas subsidi Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) bagi masyarakat yang tergolong berpenghasilan rendah (MBR). Namun lain halnya jika terjadi pada nasib masyarakat yang ternyata bukan termasuk dalam masyarakat yang tergolong berpenghasilan rendah. karena gajinya tidak minimum provinsi (UMP) jadi istilahnya berada di posisi yang tengah-tengah.

Bagaimana cara untuk mengeloka keuangan serta meyakinkan para pihak Bank agar dapat memberikan KPR bila termasuk dalam kelas menengah. Karena otomatis hal ini akan membuat pihak Bank juga berpikir dua kali untuk mengatasinya seperti mengucurkan kredit dan memutarkan bisnis. Karena banyaknya masyarakat yang bergaji namun bukan termasuk masyarakat yang tergolong berpenghasilan rendah (MBR).

Berikut kami akan jelaskan mengenai batas gaji bagi masyarakat yang tergolong berpenghasilan rendah agar bisa mendapatkan hunian idaman. Umumnya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dapat mendapatkan hunian idaman dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) seperti yang kami ulas di dalam artikel sebelumnya yaaa.

Skema FLPP dapat dijelaskan dengan bahwa rumah yang dibeli tidak akan kena PPN (Pajak Pertambahan Nilai) sebesar 10% yang biasanya dipungut pemerintah setiap akan melakukan transaksi jual-beli rumah. Bukan hanya itu saja, pembagian 75% pembiayaan KPR dari pemerintah dengan cicilan per bulan jika ada bunga dengan 5% dan flat. Kemudian dilanjutkan dengan pembayaran cicilan hingga jatuh waktu pelunasan kepada pemerintah.

Seperti dibahas dalam Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 10/PRT/M/2019 tentang kriteria MBR dengan persyaratan sebagai berikut yakni : Bagi masyarakat dengan minimal penghasilan Rp 4.000.000/bulan untuk rumah tapak dan maksimal penghasilan Rp 8.000.000/bulan untuk rumah susun.

Salah satu solusi bagi Anda semua untuk mendapatkan hunian idaman meskipun dengan gaji yang pas-pasan ialah dengan memilih rumah subsidi yang disediakan oleh Pemerintah khususnya di Kota Sorong. PT. Kadar Baru Berkah ialah salah satu yang memanfaatkan program pemerintah untuk membantu masyarakat dalam memiliki hunian idaman. Anda tidak perlu lagi bingung dan pusing dengan harus mengatur keuangan kembali.

Kemudian tentukan perumahan subsidi yang cukup mudah saya beri rekomendasi mengenai perumahan subsidi dengan kualitas premium selain itu desain perumahnya tidak menampakan layaknya perumahan subsidi dikarenakan design yang cukup minimalis.

1. Kadar Hill Residence

Perumahan Subsidi dengan menggunakan sistem KPR yang bisa dijangkau dan dimiliki oleh masyarakat seperti di atas. Rumah subsidi yang dibangun dengan menjalin mitra pihak Bank Nasional yang selalu mengedepankan kualitas bangunan. Rumah hunian di daerah Sorong ini berlokasi di Jl. Bima Km. 12 Masuk Kelurahan Malasilen, Sorong, Papua, dengan menawarkan rumah bertipe 36 luasan areal tanah 8 x 10 meter yang memiliki letak strategis di Kota Sorong dekat dengan jalan utama. Sudah ada beberapa unit rumah yang telah dibangun oleh PT. Kadar Baru Berkah. Bangunan dengan kontruksi permanen pondasi batu gunung dengan struktur beton bertulang menambah kualitas tahan lama meskipun ditempati selama puluhan tahun, rancangan kontruksi dinding bata merah dengan lantai keramik sebagai alasnya berukuran 40x40cm yang didatangkan dari Pulau Papua produksi local dengan fasilitas terdiri atas satu kamar tidur, ruang utama, kamar mandi/WC, yang dirancang minimalis modern.

2. Apernas Aimas Residence

Perumahan subsidi lainnya yang diwujudkan oleh PT. Kadar Baru Berkah dengan menawarkan berbagai banyak promo untuk menunjang kebutuhan Anda semua akan hunian idaman namun tetap mengedepankan kualitas bangunannya. Rumah hunian ini juga bertipe 36 dengan luas tanah 10x15meter itu letaknya strategis, jika Anda berjalan dari arah Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong (Unimuda Sorong). Maka Anda akan menemui rumah kpr subsidi sorong tersebut.

Bangunan dengan kontruksi batu gunung untuk menjaga ketahanan akan tanah, dengan rancangan struktur beton bertulang dan batu bata dinding merah menambah kesan elegan back to nature. Tentu saja fasilitas yang ditawarkan pun sangat banyak selain itu ditambah pula penunjang fasilitas tambahan lainnya ialah fasilitas listrik dan sumber mata air yang mengalir lancar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *