4 Faktor Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Rumah

Perhatikan 4 faktor beli rumah

Perhatikan 4 faktor saat beli rumah adalah pemilihan lokasi dan lingkungan rumah sangat mempengaruhi nilai rumah. Meskipun tujuan Anda membeli rumah hanya untuk investasi jangka panjang, sebagai tempat untuk sewa rumah, atau ditempati sebagai rumah sendiri tetap yang utama adalah memperhatikan lingkungan dan lokasi secara menyeluruh sebelum melakukan transaksi pembelian. Mulai dari mempertimbangkan lokasi rumah, apakah dekat dengan sekolah atau pusat pendidikan, pusat perbelanjaan, ramah lingkungan, aksesibilitas, dan kenaikan harga rumah. 

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan dalam :

1. Harus Ramah Lingkungan

Perumahan yang asri, nyaman dan hijau pastinya menjadi tipikal impian setiap orang apalagi dengan suasana perumahan yang berada di tempat wisata seperti Kadar Waisai Residence yang berada di Raja Ampat. Perhatikan lingkungan di sekitar Anda, apakah dekat dengan area pabrik, jalan raya, atau berada di daerah perkampungan. Jika berada di area yang tidak jauh dari pabrik, berikan tambahan tanaman atau buat taman kecil untuk mengurangi gas karbon yang keluar dari area pabrik.

2. Adanya Teknologi Modern

Perumahan yang letaknya di kawasan elite, setidaknya terdapat CCTV untuk membantau pantauan terhadap setiap luar penduduk yang memasuki kawasan perumahan, pintu gerbang yang dijaga oleh satpam. CCTV (Closed Circuit Television) adalah alat perekam yang menggunakan satu atau lebih kamera video dan menghasilkan data video atapun audio. Standart TV mengirimkan sinyal broadcast secara terbuka, sedangkan cara kerja CCTV yaitu mengirimkan sinyalsecara tertutup melalui wireles ataupun kabel.

3. Memiliki Fasilitas yang Lengkap

Fasilitas Perumahan yang mencakup : ketersediaan air bersih, aliran listrik, pembuangan sampah, telepon dan sebagainya. Dalam pemilihan perumahan yang tepat, perlu diperhatikan masalah ketersediaan air. Apakah aliran air yang dihasilkan dapat mengalir dengan baik atau tidak. Sehingga membantu Anda sebelum beraktivitas, karena air adalah sumber utama kehidupan. Kemudian dalam segi pembuangan sampah, carilah informasi tentang pembuangan sampah. Jika Anda tinggal di sekitar perumahan, biasanya akan dikoordinasi oleh pihak RT masalah pembuangan sampah.

4. Letak Perumahan yang Strategis

Pemilihan lokasi perumahan yang terjangkau dengan sarana dan prasarana – utilitas lingkungan ini termasuk yang wajib perhatikan 4 faktor beli rumah. Strategis disini adalah menjangkau dengan prasarana seperti rumah sakit, kantor kelurahan, atau kantor kepolisian. Karena dengan adanya dekat fasilitas umum dapat mempermuda akes kemana saja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *