jenis kanopi minimalis

4 Jenis Kanopi Minimalis dan Ekonomis

Kanopi adalah sebutan lain untuk atap dan rangka tambahan yang biasanya dipasang di teras rumah maupun halaman belakang rumah. Kanopi sendiri memiliki fungsi sebagai perlindungan terhadap sinar matahari dan hujan. Berbagai macam kanopi minimalis dan ekonomis memiliki desain, material serta rangka yang jadi favorit.

Anda tidak mau bukan furniture rumah lapuk akibat sinar matahari. Yuk simak referensi berikut ini tentang kanopi minimalis dan ekonomis yang bisa kamu gunakan untuk desain rumah.

1. Kanopi Minimalis dan Ekonomis Berbahan Polikarbonat

Jenis kanopi minimalis dan ekonomis satu ini sudah banyak dijumpai disekitaran rumah. Desain melengkung yang memberikan efek dinamis dan santai karena terbuat dari bahan polikarbonat. Untuk Anda yang ingin memberikan kesan terang pad ataman, cocok menggunakan kanopi jenis ini karena cahaya matahari akan langsung masuk ke dalam taman namun tidak menyerap panas. Kanopi jenis ini terdiri dari rangka besi yang tahan lama, mudah dibersihkan, dan tidak akan berubah warna meskipun terkena cahaya matahari dan hujan. Beberapa jenis material polikarbonat adalah solid dan transparan. Material solid dapat dipilih karena dapat mengurangi terik matahari yang berlebih dan material transparan untuk Anda yang membutuhkan pencahayaan secara optimal.

2. Kanopi Minimalis dan Ekonomis Berbahan Blind

kanopi minimalis dan ekonomis satu ini, cocok digunakan untuk Anda yang menginginkan ruang keluarga santai dan terbuka. Kanopi berbahan blind ini dapat memberikan pencahayaan alami, karena terbuat dari kaca sehingga jika di malam hari dapat memberikan pemandangan indah. Untuk kanopi jenis ini lebih dominan daripada rangka besi yang dipasang. Cocok Anda pasang pada halaman belakang rumah dengan bagian bawah sebagai ruang snatai berisi meja dan kursi. Tentunya obrolan semakin asik dan menarik.

3. Kanopi Minimalis dan Ekonomis Berbahan Kayu

Dalam pemilihan jenis jenis kanopi minimalis dan ekonomis berbahan kayu bisa menjadi pilihan ketiga. Sifat kayu yang terlihat rustic dan natural ini banyak disukai karena memberika efek keteduhan yang alami. Warna yang ditonjolkan dari kayu berwarna coklat ini dapat memberikan efek rumah minimalis Anda. Selain itu, jenis kanopi berbahan kayu ini sangat mudah dijumpai di Indonesia, karena sifatnya yang juga ramah lingkungan. Untuk model kanopi berbahan kayu ini dapat didekorasikan sesuai dengan konsep rumah Anda.

4. Kanopi Minimalis dan Ekonomis Berbahan Kawat

Jenis kanopi minimalis dan ekonomis lainnya adalah kanopi berbahan dasar kawat. Rumah minimalis dengan sentuhan modern yang ditonjolkan dari kanopi berbahan kawat ini memberikan efek teduh, elegan, namun tetap terlihat tegas dan bersih. Cocok digunakan bagi Anda untuk rumah yang tidak membutuhkan lahan yang luas. Coba tambahkan lampu-lampu dan dipasangkan menggantung pada kanopi jenis kawat ini menambah kesan keindahan pada malam hari.

Please follow and like us:
error0
fb-share-icon0
Tweet 20
fb-share-icon20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *