Rumah Aman

5 Tips Rumah Aman Bagi Keluarga Anda

Siapa sih yang tidak khawatir dengan Keamanan Rumah Anda

Rumah aman tentunya menjadi salah satu faktor penting bagi Anda yang baru saja memilikinya. Banyaknya kejadian kriminal yang dilakukan beberapa penjahat, salah satunya dengan rumah Anda. Tidak mau hal itu terjadi kan ?

Kami akan memberikan beberapa informasi untuk Rumah Aman anda

1. Mengganti kunci kualitas yang lebih baik

rumah aman

            Buat Anda yang baru saja memiliki hunian, dan ingin rumah aman coba gunakan cara lain dalam hal “kunci rumah. Kunci rumah yang menempel seperti biasa dengan kunci besi alangkah baiknya mengubah kunci rumah dengan kunci rumah berbahan digital. Misalnya : Mengganti kunci gagang pintu Anda dengan nomor password rumah. Hal ini untuk mencegah penjahat yang akan membobol rumah Anda. Penjahat tidak akan mudah memasuki rumah Anda meskipun ditinggal ke luar kota loh.

2. Jangan Menaruh Barang Berharga di Luar Rumah

            Tips selanjutnya, dalam mewujudkan rumah aman adalah jangan sekali-kali meletakkan barang berharga Anda seperti dompet, perhiasan, dan lainnya di luar rumah sekali pun di taman sekitaran rumah. Hal ini dapat memicu orang-orang di sekitar Anda untuk mengambil barang yang bukan hak miliknya. Ingat dan simpan barang Anda dengan hati-hati ya.

3. Lindungi Rumah Anda dengan Membangun Pagar Rumah

Rumah Aman

            Selanjutnya, dalam pengamanan rumah Anda sebaiknya gunakan pagar sebagai perlindungan ketiga rumah selain mengganti kunci dengan mode digital. Pagar rumah juga bisa digunakan sebagai pembatas dengan jalanan di rumah Anda agar hewan seperti kucing ataupun anjing tidak mudah masuk ke area taman rumah Anda. Selain itu pagar rumah bisa Anda gunakan untuk menambah nilai estetik dalam rumah.

4. Menjalin hubungan baik dengan Tetangga Anda

            Buat Anda yang baru menempati sebuah hunian, sapalah tetangga Anda. Buatlah sosialisasi hangat dengan tetangga Anda. Dan jangan malu untuk berkenalan lebih awal dan meminta pertolongan jika memiliki kesulitan atau kendala yang terjadi di rumah Anda. Sosialisasi ini dapat membantu rumah Anda tetap aman meskipun ditinggal beberapa hari di luar kota.

5. Simpan dan Mintalah Nomor Kontak Penting

            Tips yang terakhir adalah, mintalah nomor kontak penting dari tetangga Anda. Sangat penting, untuk berjaga-jaga menyimpan nomor kontak dan bertukar nomor. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi jika sedang berada di luar ruangan.

Please follow and like us:
error0
fb-share-icon0
Tweet 20
fb-share-icon20

5 Tips Rumah Aman Bagi Keluarga Anda Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *