Alternatif Berjabat Tangan di Masa Pandemi

alternatif berjabat tangan
alternatif berjabat tangan
Tahukah kalian #kadarpeople bahwa berjabat tangan menjadi salah satu pemicu penyebab menularnya virus corona kepada orang sehat. Orang yang terlihat sehat di luar bisa terinfeksi virus corona karena setelah melakukan interaksi langsung dengan manusia melalui jabat tangan.

Di akhir bulan maret ini, virus corona masih menyebar ke seluruh dunia tidak ada banyak yang berjatuhan sakit dan meninggal salah satunya orang-orang yang kurang pengetahuan dan peduli akan kesehatan diri dan perlindungan diri dari orang lain. Bisa saja diri kita sehat, namun saat bertemu orang yang kita tidak tahu apakah sudah terinfeksi virus corona atau belum. Salah satunya dengan cara ‘social distancing’

Pada artikel sebelumnya dijelaskan bahwa, berjabat tangan bisa menempelkan virus ataupun bakteri serta kuman terutama virus corona. Untuk itu, kami akan membagikan informasi untuk kalian alternatif berjabat tangan agar silaturahim tetap terjaga.

Gunakan simbol jabat tangan “NAMASTE”

Namaste ialah istilah berjabat tangan yang kita kenal dalam dunia olahraga yakni yoga, seseorang saat sebelum dan sesudah melakukan olahraga yoga akan mengatakan “Namaste” diikuti dengan gerakan tangan yakni dengan mengatupkan kedua tangan di dada. Biasanya gerakan jabat tangan ini juga dianjurkan dalam agama islam ,  karena tidak boleh menyentuk yang berbeda muhrimnya. Alternatif Jabat tangan seperti ini sangat bagus dilakukan jika dalam keadaan jarak jauh dan bukan jarak dekat, agar orang yang melihatnya tidak merasa kaget dan membuat perasaan tersinggung dari orang lain.

Gunakan simbol “SALAM SIKU”

Simbol jabat tangan lainnya ialah dengan model salam siku, yakni dengan menempelkan ujung siku nya dengan siku orang lain. Dalam hal ini, siku akan cenderung tertutup oleh kain atau pakaian sehingga tidak akan menularkan virus corona atau bakteri lainnya.  Alternatif jabat tangan lainnya ini juga menarik bukan.

Gunakan simbol “LAMBAIKAN TANGAN”

Gerakan say “hi” atau lambaikan tangan juga bisa menjadi alternatif berjabat tangan yakni dengan mengangkat tangan dan membuka lima jari mirip lambaian tangan sangat cocok digunakan untuk rekan atau saudara yang sudah akrab. Karena tidak perlu lagi merasa malu dan segan untuk melakukannya. Lakukan dengan senyuman ramah, agar tidak menimbulkan pikiran negatif dari orang lain. Tetapi ingat yaaa #kadarpeople, jabat tangan model ini kurang sopan jika dilakukan kepada orang yang lebih tua dari kita.

Gunakan simbol “SALAM DARI HATI DAN MEMBUNGKUK”

Gerakan simbol jabat tangan satu ini dinilai paling sopan dan sudah banyak digunakan di negara lain seperti korea, dan lainnya. Jabat tangan satu ini, dapat dilakukan dengan cara membungkukkan badan lalu menyilangkan satu tangan ke dada sebelah kiri sambil tersenyum.

Gunakan simbol “SENYUMAN “

Dan simbol terakhir yang bisa digunakan sebagai alternatif berjabat tangan lainnya ialah dengan memberikan senyuman. Senyuman memang memiliki banyak arti, salah satunya ialah orang yang memberikan senyuman kepada kita akan memberikan senyuman bali kepada diri kita. Namun, simbol “senyuman” dirasa juga memiliki jawaban yang aneh karena orang lain akan merasa risih karena orang lain memberikan balasan senyuman kepada kita.

Nah itu tadi, metode simbol jabat tangan yang bisa kalian lakukan yaaa #kadarpeople. Tetap harus jaga kesehatan diri dan keluarga yaaa. Dan rutin untuk mencuci tangan dengan prosedur yang baik yaaaa. Tetap ikuti terus informasi menarik kami lainnya yaa hanya di www.kadarrealty.co.id yaa !

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *