Cara Mencicil Rumah Baru untuk Pengantin Baru

cara mencicil rumah baru untuk pengantin baru
cara mencicil rumah

Dalam fase kehidupan, akan terus berjalan untuk memulai yang baru atau pergi meninggalkan yang lama. Rumah adalah suatu bentuk rencana yang bisa digunakan sebagai investasi. Simak cara mencicil rumah baru untuk pengantin baru ini.

Dalam memimpikan memiliki rumah ialah suatu hal yang harus disegerakan, apalagi karena kenaikan harga rumah yang tiap tahunnya akan selalu naik dan lebih cepat daripada rata-rata kenaikan pendapatan yang dimiliki masyarakat Indonesia. Salah satunya ialah tips mencicil rumah.

Mencicil rumah ialah sebuah komitmen besar yang harus ikut diperhitungkan. Apalagi sekarang banyak millenial yang sangat menginginkan memiliki rumah subsidi sendiri. Syarat yang diberikan ialah adanya batasan gaji bagi calon pembeli rumah maksimal gaji yang diperoleh ialah Rp 4.000.000 untuk rumah tapak dan maksimal Rp 7.000.000 untuk rumah susun (rusun).

Lalu, bagaimana sih cara mencicil rumah baru ?

Cicilan Rumah Subsidi Tak Perlu DP (Uang Muka)

Cara pertama untuk mencicil rumah baru. Sebaiknya untuk para calon pembeli rumah, lebih enak tidak menggunakan uang muka (DP) karena para developer akan meminta pembookingan fee yang dibayarkan sebagai tanda jasa keseriusan dalam membeli sebuah rumah.

Proses Cicilan Rumah Subsidi Lebih Ringkas

Karena hal ini melibatkan antara pembeli rumah dan pengembang saja, dalam artian prosedur yang harus dilalui lebih ringkas. Jika melakukan cicilan melalui pihak Bank akan memakan proses yang panjang dan menguras waktu. Itulah cara mencicil rumah baru yang kedua.

Persoalan Jangka Waktu Cicilan yang Bisa dinegosiasikan

Membahas mengenai persoalan jangka waktu cicilan yang bisa dinegosiasikan agar tidak terlalu menyita waktu Anda dalam hal menabung cicilan rumah subsidi. Hal ini tergantung pada kelihaian dalam bernegosiasi. Untuk prosesnya sendiri ialah, dengan penggambaran skema kredit rumah tanpa bank yakni cicilan rumah yang dibayarkan langsung kepada para pengembang.

Jika masa angsuran telah selesai, maka rumah subsidi akan siap ditempati dan menjadi hak milik, begitu pula dengan sertifikat yang akan langsung diberikan kepada pihak pengembang.

Dengan proses serah terima inilah, maka pembayaran dapat dilakukan dengan  nilainya sudah di atas 60 persen dari harga awal rumah.

Cicilan Rumah Subsidi Tidak Akan dikenakan Bunga

Dalam pembelian rumah subsidi yang berlokadi di Kadar Baru Berkah ini, maka Anda akan terbebas dengan adanya bunga. Hal ini karena cicilan rumah subsidi yang dilakukan ke pengembang bukan produk bank yakni tidak adanya pengenaan bunga. Bunga tentulah tidak baik jika ada. 

Memilih bagian KPR yang Memudahkan, Namun Tidak Mematikan

Sebagai seorang customer atau calon pembeli rumah hendaknya mengetahui dengan jelas bagi setiap produk apakah kelebihan dan kekurangan dari setiap KPR yang ada bukan dengan melakukan sebuah pinjaman yang selesai dalam waktu 1-2 tahun.

Nah itu tadi tips menicicl rumah yang wajib kalian ketahui yaaa #kadarpeople !

Tetap ikuti ulasan kami di artikel selanjutnya yaaaa, jangan lupa untuk terus ikuti sosial media kami di www.kadarrealty.co.id yaaa !

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *