Cegah Kulit Kering saat Puasa Ramadhan

Rindu akan rumah ? rindu akan berkumpul dengan keluarga ? Memang itulah yang terjadi saat ini tetapi tidak perlu sedih yaa #kadarpeople. Tetaplah semangat dalam menjalankan ibadah Puasa di bulan Ramadhan. Bukan saja menahan hawa nafsu lapar dan dahaga, emosi juga harus bisa terkontrol yaa khususnya dalam mencegah kulit kering ^^

Salah satunya dalam bulan Ramadhan ini dengan cegah kulit kering saat puasa Ramadhan agar masih bisa berjalan dengan baik yaaa. Simak tips berikut ini :

  1. Konsumsi Air Minum yang banyak

Sesuai dengan topik yang dibahas diatas sebelumnya yaa, mengonsumsi ari minum bisa bantu cegah kulit kering saat puasa Ramadhan dengan Konsumsi Minuman saat Sahur 4 gelas, setelah buka puasa 3 gelas, dan saat malam hari sebelum tidur konsumsi 2 gelas.jika tubuh kita kekurangan cairain seperti air dan menyebabkan dehidrasi maka kulit kita akan terasa kusam dan kering. Tentu menjaga air penting saat dilakukan di Bulan Ramadhan yaa. Apalagi degan kondisi di Indonesia yang masih belum terbebas dari virus corona.

Batasilah diri dengan tidak mengkonsumsi asupan kafein, the, dan soda karena dapat memicu dehidrasi berlebihan di dalam tubuh. Cobalah untuk mengonsumsi air minum selama bulan Ramadhan sebanyak 8 – 10 gelas sehari yakni diantara waktu sahur dan buka puasa.

Bukan hanya air minum biasa yaa, kalian juga bisa mencoba untuk mengonsumsi minuman infused water alami terbuat dari air perasan jeruk lemon dan lainnya yang akan membantu untuk menutrisi menyehatkan kulit dan tubuh kamu yaa.

  1. Tetap Lakukan Perawatan Kulit

Perawatan kulit ? pasti sebagian bagi seorang laki-laki merasa tidak akan nyaman karena harus melakukan perawatan kulit tiap harinya. Tetapi tidak menutup kemungkinan, untuk tetap menjaga kulit agar tidak kering selama bulan Ramadhan. Minimal lakukan perawatan kulit seperti rajin mencuci muka setelah beraktifitas di luar rumah agar kulit tidak kehilangan kelembapan karena kondisi lingkungan yang tidak bersahabat.

Bagi kaum perempuan wajib untuk tetap melakukan perawatan kulit seperti menggunakan produk skincare yang sudah teruji kebenarannya. Selain itu, penggunaan toner kulit atau produk skin care yang mengandung alcohol dan pewangi juga tidak dianjurkan untuk digunakan selama bulan Ramadhan. Tetap perhatikan pula, pola jam tidur di Bulan Ramadhan boleh untuk melakukan solat malam tapi jangan sampai begadang dan menimbulkan efek hitam pada lingkaran mata yaa. Biasakan untuk tidur selama delapan (8) jam perhari, lalu oleskan krim mata yang kental atau menggunakan timun untuk mengurangi lingkaran hitam pada mata.

Perawatan kulit ini bisa menjadi alternatif bantuan untuk kamu dalam cegah kulit kering saat puasa Ramadhan.

  1. Konsumsi Makanan Sehat dan Bergizi

Pada melaksanakan puasa di bulan Ramadhan dengan suasana pandemic covid-19 sangat wajib dan mengharuskan untuk mengonsumsi makanan sehat dan bergizi dengan cara memilih asupan buah dan sayuran selama bulan Ramadhan seperti buah-buahan dan sayuran untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh agar tidak terhidrasi.

Konsumsi juga vitamin C setiap sehari sekali, juga seimbangkan dengan mengonsumsi makanan dengan asupan protein seperti telur, ayam, dan kentang atau ubi jalar. Batasilah pula untuk tidak konsumsi makanan sehat dan bergizi seperti cemilan berbahan MSG yaaa.

  1. Rajin Berolahraga minimal 10-15 menit setiap harinya.

Olahraga memang dirasa cukup sulit bagi siapa saja yang jarang untuk melakukan aktivitas tersebut. Tetapi olahraga bisa menambah energi dan motivasi untuk terus fokus pada aktivitas fisik. Selain itu olahraga dibawah sinar matahari kurang lebih selama 10-15menit dapat mencegah tertular penyakit virus covid-19 ini.

  1. Jagalah waktu intensitas tidur cukup

Momen Ramadhan ini tentu berbeda dengan momen Ramadhan sebelumnya, apalagi dengan permasalahan yang mengharuskan #workfromhome ataupun berdiam diri di rumah. Tentu jam tidur bisa kalian manfaatkan secara baik yaa. Jaga waktu intensitas tidur cukup agar tubuh kembali sehat dan normal saat menjalani ibadah puasa selanjutnya.

Tetap ikuti terus artikel kami yaaa di www.kadarrealty.com dan sosial media kami yaaa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *