Furniture Rumah Tahan Banjir

furniture rumah

Setelah topik lalu membahas mengenai solusi agar rumah Anda tahan banjir, kali ini akan membagikan informasi tentang furniture tahan banjir. Anda tidak akan khawatir jika barang atau koleksi di rumah Anda rusak. Furniture tahan banjir sangat penting dipilih untuk melengkapi koleksi di rumah Anda. Furniture yang tahan banjir menurut PT. Kadar Baru Berkah adalah :

1. Pilihlah material yang terbuat dari aluminium untuk rumah Anda

furniture tahan banjir

Material akumunium ini merupakan material yang tidak menyerap air. Sehingga jika terkena air tidak akan mudah lapuk seperti kayu. Material aluminium merupakan furniture tahan banjir yang bagus diantaranya memiliki kelebihan harga yang jauh lebih murah dibanding dengan kayu, kualitas yang tahan lama, dan tidak mengalami perubahan bentuk meskipun perubahan pada cuaca.. Salah satunya dengan memilih kusen dan pintu rumah Anda dengan aluminium. Bahan aluminium terhadap kusen ini tidak akan mudah dimakan oleh rayap dan menimbulksn jamur, karena rayap atau jamur tidak akan hidup pada aluminium. Namun Anda tidak perlu khawatir, sekarang furniture aluminium sudah bias diaplikasikan pada bangunan yang bergaya minimalis ataupun etnik. Furniture terbuat dari aluminium ini juga memiliki perawatan yang mudah dan system pemasangannya.

2. Pilih furniture dengan tambahan roda

furniture rumah

Furniture dengan ukuran besar bias diapllikasikan sebagai furniture tahan banjir. Salah satunya dengan almari, almari besar dapat diberikan tambahan aksen roda pada bagian bawah lemari. Hal ini memudahkan Anda untuk dapat dengan mudah dipindahkan jika suatu waktu banjir datang.  Fungsi roda sendiri sebagai lamat untuk memudahkan mobilisasi. Jadi Anda tidak perlu membutuhkan tenaga untuk mengangat barang-barang Anda.

3. Pilihlah Material besi atau berbahan stainless steel

furniture rumah

Material furniture besi atau berbahan stainless steel pada pilihan tempat tidur atau meja makan bias digunakan karena selain sebagai furniture tahan banjir juga memiliki kelebihan tahan terhadap gempuran air hujan. Namun juga berikan lapisan pelindung seperti waterproofing khusus agar tidak mudah rusak.

4. Hindari pilihan furniture terbuat dari spons

furniture rumah

Untuk Anda yang tidak ingin salah dalam memilih furniture sebaiknya hindari penggunaan spons pada furniture rumah. Karena material spons mudah menyerap air dan lumpur. Sehingga spons yang sudah kotor tersebut akan sulit untuk dibersihkan. Spons bias Anda gunakan dengan menambahkan pelindung sebagai penopang yang tinggi dan aman.

5. Hindari Pilihan furniture terbuat dari bahan MDF

furniture rumah

Furniture tidak tahan banjir yang lainnya adalah MDF atau Medium Density Fiberfoard sejenis kayu lapis yang terbuat dari leburan kayu yang kemudian direkatkan dengan sejenis lilin. Furniture dari bahan ini memiliki kelebihan antara lain serat kayu yang halus, dan sangat kuat. Sehingga MDF jenis ini sangat rentan terhadap air banjir Karena memiliki pori-pori besar sehingga mudah menyerap air dan mudah rusak. Baca juga ( 5 Solusi Banjir Tidak Masuk Dalam Rumah )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *