HOT NEWS! Simak simulasi KPR Rumah

Tahun 2021 sudah mulai berjalan, dan sebentar lagi puasa Ramadhan akan datang. Pemerintah masih terus berupaya untuk menanggulangi wabah virus covid-19 yang masih menyerang berbagai manusia di belahan dunia khususnya Indonesia. Hal ini membuat sejumlah Bank Konvensional maupun syariah memberikan informasi mengenai simulasi kpr rumah.

simulasi kpr rumah

Di tengah pandemi covid-19 para bank dan pengembang developer masih terus berinovasi dalam membantu penyediaan rumah subsidi.. Hal ini untuk membantu pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19. dengan informasi seputar simulasi kpr rumah.

Salah satunya yang mulai melakukan ialah, PT. Bank Mandiri yang akan mulai selektif menyalurkan KPR pada April ini dengan mempertimbangkan nasabah payroll dan fokus hanya menyalurkan KPR unit primary yakni nasabah dengan payroll Bank Mandiri akan memudahkan perseroan mengidentifikasi dampak COVID-19 terhadap kelangsungan industri tempatnya bekerja. Sementara itu, dengan hanya menyalurkan unit primary atau rumah baru karena lebih stabil dari segi harga dibandingkan secondary mortgage atau bekas. Apalagi sejumlah institusi seperti Badan Pertanahan Nasional (BPN) banyak tutup sehingga pengecekan sertifikat tidak bisa dilakukan pada rumah bekas.

Sudah terhitung banyak rumah subsidi berjumlah 300.000 unit rumah subsidi yang bisa disalurkan melalui KPR hingga akhir nanti. Tetapi ketersediaan rumah subsidi ini juga tergantung dari permintaan masyarakat.

Selain Bank Mandiri, PT. Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) juga telah merelaksasikan penyaluran KPR tumbuh sekitar 8% – 10% tahun ini. Bank BTN memang tidak berencana untuk memangkas target tetapi juga tidak memungkiri adanya pandemi covid-19 ini membuat berbagai sektor perumahan terhambat.

Aplikasi yang diluncurkan oleh Bank BTN ialah BTN Properti Mobile Aps yang dapat dengan mudah diakses untuk melihat gambaran nyata, seperti lokasi rumah subsidi yang dilengkapi dengan fitur 4D Tour Service.

Dengan banyaknya peluncuran program yang ditawarkan oleh bank agar selektif dalam salurkan KPR maka pembeli atau calon user rumah tidak harus datang ke lokasi langsung, dan meminimalisir kendala waktu dan jarak bagi calon pembeli atau calon user rumah.

Simak terus artikel kami yaa di kadarrealty.co.id, jangan lupa juga untuk selalu follow sosial media facebook dan instagram kami yaa ^^

Leave a Comment

Your email address will not be published.