Lebih Baik Pilih Rumah Komersil atau Rumah Subsidi? Simak Perbedaannya!

Miliki rumah komersil murah dengan kualitas premium di Sorong

Memiliki rumah adalah sebuah impian besar semua orang, digunakan sebagai tempat tinggal atau hanya sebuah investasi belaka. Namun, sayangnya untuk memiliki sebuah rumah tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit sehingga membuat masyarakat harus menunggu selama bertahun-tahun agar mempunyai tempat tinggal bagi keluarga terkasih. 

Untungnya saat ini pemerintah memiliki program yang dinilai sangat membantu masyarakat dalam mewujudkan impian besar mereka yakni memiliki rumah. Lantas apa sih yang membedakan rumah subsidi dengan rumah komersil? Sebelum itu perlu ketahui terlebih dahulu definisi rumah komersil dan rumah subsidi, simak penjelasannya sebagai berikut: 

Apa sih yang dimaksud dengan Rumah Komersil?

Kadar Malibela Residence – Rumah Komersil Sorong

Rumah komersil adalah jenis hunian yang dibangun langsung oleh developer yang terbuka untuk masyarakat umum, memiliki model bangunan cluster dengan kemampuan daya beli yang lebih tinggi dan bertujuan untuk mencari sebuah keuntungan. Tidak bisa dipungkiri bahwa rumah komersil memiliki kualitas hunian yang lebih baik di bandingkan rumah subsidi. Keunggulan dari rumah komersil adalah memiliki ukuran bangunan yang lebih luas dari rumah subsidi.

Selain itu, rumah komersil juga memiliki model yang lebih bagus dan kualitas serta spesifikasi yang lebih baik daripada rumah subsidi. Seperti contoh, rumah komersil memiliki halaman yang lebih luas di depannya dibanding rumah subsidi, sehingga karena beberapa keunggulan tersebut tak heran kalau rumah komersil di bandrol dengan harga yang lebih mahal. 

Tidak hanya rumah subsidi yang bisa dilakukan pembayaran secara kredit atau KPR, namun rumah komersil ini juga mengajukan pembayaran dengan sistem KPR dengan syarat uang muka yang berbeda dari rumah subsidi dan tentunya lebih mahal yakni harus membayar DP 10-20% dari harga rumah tersebut.

Apa sih yang dimaksud dengan Rumah Subsidi?

Kadar Malibela Residence 3 – Rumah Subsidi Sorong

Rumah subsidi adalah sebuah program pemerintah yang memiliki tujuan untuk menyediakan hunian dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat yang berpenghasilan menengah ke bawah. 

Berbeda dengan rumah komersil, harga rumah subsidi di bandrol dengan harga yang lebih rendah dari harga pasaran hunian pada umumnya. Spesisikasi yang ditawarkan oleh rumah subsidi juga tentunya ada di bawah rumah komersil namun untuk kualitasnya juga tetap bagus sesuai dengan standar perumahan yang layak huni, selain itu rumah susidi juga memiliki fasilitas yang tak jauh beda dengan rumah komersil.

SBUM atau uang muka pada rumah subsidi ini di bantu langsung oleh pemerintah sehingga harga yang ditawarkan jauh lebih murah dari rumah komersil. dengan adanya program ini pemerintah berharap agar seluruh masyarakat Indonesia yang kurang mampu dan ingin membeli rumah dapat terbantu untuk mewujudkan impian memiliki rumah tersebut.

Ukuran bangunan yang dimiliki oleh rumah subsidi juga relatif lebih kecil dari rumah komersil yakni hanya dengan ukuran luas maksimal 36 m2 sedangkan rumah komersil memiliki luas bisa melebihi 36 m2.

Beberapa penjelasan di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa Rumah Komersil dan Rumah Subsidi memiliki keunggulannya masing-masing, sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki ya Kadar People. Untuk info lebih banyak mengenai perumahan Anda bisa menghubungi 0823-3264-3893 atau kunjungi https://kadarrealty.co.id/