Ramadhan di rumah aja Tetap Asyik

ramadhan di rumah aja tetap asyik

Tak terasa, hari Ramadhan 2021 sudah berjalan pada minggu pertama. Tak terkecuali di Indonesia, yang memiliki warga beragama muslim lebih banyak dibanding di negara lainnya. Meskipun ramadhan 2021 masih terasa di masa pandemi covid-19, tetap protokol kesehatan selalu diperhatikan. Yuk buat ramadhan di rumah aja tetap asyik!

Kondisi ini pasti dirasakan merupakan hari yang berat dibandingkan tahun sebelumnya. Tetapi tidak boleh memikirkan dan merasakan hal tersebut sebagai hari yang berat dalam menyambut ibadah puasa Ramadhan 2020. Tetap aktif menjalani ibadah puasa selama Ramadhan agar  bulan Suci ini membawa keberkahan bagi umat muslim semuanya yaa.

Sudah dijelaskan tentu oleh pihak MUI (Majelis Ulama Indonesia) untuk melaksanakan kegiatan hingga peribadatan di rumah. Berikut tips yang bisa kalian lakukan agar Ramadhan #dirumahaja tetap asyik.

Lakukan Ngabuburit secara Online

Ramadhan di rumah aja tetap asyik dengan ngabuburit. Siapa sih yang selama Ramadhan sebelumnya melakukan kegiatan jalan-jalan sore atau lebih dikenal dengan ngabuburit online ? pasti momen ini merupakan momen yang tidak bisa terlupakan terutama saat ngabuburit bersama teman atau keluarga. Tapi jika kegiatan ini tetap dilakukan tentu akan memberikan resiko tersendiri.

Lakukan ngabuburit secara online dengan melakukan video call bersama teman atau menonton film bersama keluarga. Banyak sekali aplikasi nonton film yang sudah diperbolehkan untuk diakses oleh semua warga salah satunya aplikasi Netflix yang menyediakan berbagai pilihan film yang wajib ditonton. Nah bagaimana, Ramadhan #dirumahaja tetap asyik bukan ?

Berbagi Takjil melalui Aplikasi Online Shop

Biasanya bulan Ramadhan sangat identik dengan kegiatan berbagi takjil di jalan bersama teman atau komunitas. Namun kegiatan berbagi takjil yang selalu dilakukan secara langsung dan melalui kontak fisik dengan lawan bicara tentu bisa menyebabkan penyebaran virus covid-19 semakin meluas. Tentu kalian ingin ramadhan #dirumahaja tetap asyik bukan ?

Maka dari itu, kami menyarankan kegiatan lainnya dengan berbagi takjil melalui aplikasi online shop. Salah satunya dengan memesan makanan via aplikasi online seperti go-food dan lainnya dengan mengubah nama pemesan dan alamat tujuan pengirim ke tempat yang dituju. Dan jangan lupa yaa untuk berbagi takjil bagi abang gojek online yaaa.

Membaca Al-Quran dan Upgrade Aplikasi Islami di Gadget

Selanjutnya, dalam menyambut Ramadhan di tahun 2020 dengan suasana pandemi covid-19 ini dengan men-upgrade aplikasi islami di gadget berisi notifikasi dan pngingat surat dan ayat Al-Qur’an yang sudah dibaca. Hal ini tentu bisa membuat ibadah Ramadhan akan semakin bermakna dengan adanya kegiatan positif seperti tadarus dan membaca Al-Qur’an lebih lama dibandingkan tahun sebelumnya karena aktifitas kerja atau sekolah yang menyita waktu beribadah.

Nah itu tadi, aktifitas untuk mempersiapkan selama Ramadhan #dirumahaja tetap asyik dan bermakna. Yuk share ke kolom komentar kami yaa aktifitas lain apa sih yang akan kamu lakukan ? tetap terus perbanyak amal dan ibadah yuk, dan ikuti terus artikel kami yaaa di www.kadarrealty.co.id yaa

Leave a Comment

Your email address will not be published.