Renovasi rumah subsidi

5 Tips Renovasi Rumah Subsidi

Ciptakan Suasana Baru dengan Renovasi Rumah

Memiliki rumah subsidi memang idaman setiap masyarakat khususnya masyarakat berpenghasilan tingkat menengah. Rumah subsidi memiliki harga yang terjangkau dengan luas tanah yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Rumah subsidi memang tidak seluas dibanding rumah konvensional. Tapi tidak membuat Anda berhenti untuk mendekorasi rumah subsidi Anda bukan ?

Berikut beberapa konsep untuk rumah subsidi yang menginspirasi hari-hari Anda :

1. Renovasi Rumah Subsidi dengan Konsep Rumah Susun

Rumah susun identik dengan masyarakat kelas kebawah, tentunya hal ini membuat masyarakat memiliki asumsi yang bermacam-macam. Namun, jika rumah subsidi didesain dengan baik dan mutu yang baik pula, rumah subsidi tidak kalah menarik dengan rumah konvensional. Salah satunya dengan mendesain rumah subsidi dengan rumah bertahap (tinggi). Dengan sentuhan warna dinding dan pemberian pagar tiap jendela rumah subsidi akan terlihat lebih elegan.

2. Renovasi Ruang Keluarga agar Terlihat Lebih Luas

Rumah subsidi memang memiliki desain yang satu ragam dengan rumah lainnya. Namun, Anda bisa mulai merenovasi rumah subsidi dengan beberapa ruangan agar tidak kalah menarik dengan rumah konvensional. Jika sebelumnya denah ruang keluarga dan dapur terdapat pembatas tembok, kini Anda dapat membobol pembatas dinding agar terlihat lebih luas. Untuk memberikan batas, Anda bisa memberikan sekat yang terbuat dari kayu.

3. Renovasi Pagar

Umumnya rumah subsidi tidak dilengkapi pagar sebagai pembatas. Oleh karena itu, Anda bisa memberikan tambahan agar lebih menarik. Salah satunya pagar rumah, selain sebagai pembatas antara rumah dan jalan juga melindungi jika ada orang asing ke rumah Anda. Penambahan kanopi pada atap rumah juga melindungi rumah Anda agar terlihat lebih teduh. Rumah subsidi Anda tidak kalah menarik dengan rumah konvensional.

4. Renovasi dengan Memberikan Warna Cat Ulang pada Dinding

Selain diatas, rumah subsidi tidak kalah menarik dengan rumah konvensional dapat Anda lakukan dengan renovasi pada dengan warna cat dinding. Penggantian warna cat dinding juga bisa Anda atur sesuai dengan keinginan pemilk rumah.

5. Renovasi halaman depan

Halaman depan rumah subsidi Anda biasanya akan terlihat biasa dan monoton. Tentunya Anda tidak ingin rumah subsidi Anda begitu aja kan ? Khususnya sebagai pecinta tanaman dan lingkungan, Anda bisa merenovasi halaman depan Anda dengan memberikan ruang khusus untuk tanaman hias kesayangan Anda. Kemudian tambahkan kerikil-kerikil dan tanaman kecil. Adapun beberapa tips untuk membuat taman kecil. Agar tidak terkesan biasa, buatlah taman kecil terlihat seperti kebun. Manfaatkan kayu untuk membuat kebun mini. Anda bisa gunakan tanaman menjalar yang digantungkan pada jarring-jaring kayu.

Please follow and like us:
error0
fb-share-icon0
Tweet 20
fb-share-icon20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *