Gaji UMR Bisa Beli Rumah Tanpa Ngontrak, Gimana Caranya?

Setiap masyarakt tentu memiliki rumah impian masing-masing, namun tidak bisa dipungkiri bahwa setiap tahunnya material mengalami kenaikan harga. Banyak masyarakat yang berulang kali harus melakukan berbagai macam pertimbangan dalam mewujudkan impian tersebut. 

Tentunya tidak mudah bagi masyarakat yang memiliki penghasilan Upah Minimum Regional (UMR) untuk memiliki rumah sendiri dan tanpa harus ngontrak lagi. Menekan pengeluaran sehari-hari hingga menahan untuk membeli segala sesuatu hal yang sebenarnya lebih dibutuhkan dalam waktu dekat dilakukan oleh para masyarakat. 

Namun, tidak ada yang sulit saat ini asalkan memiliki niat yang kuat dan komitmen dalam mewujudkannya. Tidak mustahil bagi para pekerja dengan gaji UMR untuk membeli rumah dan memiliki hunian ternyaman di hidupnya. Saat ini pemerintah memiliki program rumah subsidi yang diutamakan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Oleh karena itu seluruh masyarakat tidak perlu khawatir lagi untuk mewujudkan hunian ternyaman Anda. Hanya saja untuk para pekerja dengan gaji UMR membutuhkan usaha yang lebih keras lagi untuk mempersiapkan segalanya agar rumah impian dapat diwujudkan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda terapkan untuk keberhasilan mewujudkan membeli hunian ternyaman: 

1. Membuat Perencanaan yang Jelas 

Membuat perencanaan adalah hal pertama yang sangat penting untuk dilakukan namun sering dilupakan oleh para masyarakat. Memiliki perencaan yang jelas mengenai langkah-langkah yang akan dilakukan kedepannya agar lebih jelas dalam memiliki tujuan karena membeli rumah adalh hal yang tidak bisa dilakukan secara asal-asalan dan tidak terencana. Rencana tersebut dapat dilakukan mulai dari hal yang sederhana yakni melakukan survey harga dan melakukan survey yang dapat dilakukan secara online maupun langsung datang ke lokasi. Setelah Anda melakukan survey, dengan begitu Anda dapat menentukan budget yang harus Anda kumpulkan kedepannya. 

2. Hemat dalam Pengeluaran 

Menurut pepatah “hemat pangkal kaya”, pasti sering mendengar istilah itu bukan? Seiring naiknya harga seluruh kebutuhan sehari-hari disitu Anda harus bijak dalam memilih dan memilah segala hal yang harus di prioritaskan terlebih dahulu. Apabila Anda tidak mampu mengontrol dan menekan pengeluaran keuangan sehari-hari nanti Anda akan mengalami keruigian dan tidak dapat menabung untuk mewujudkan membeli rumah impian Anda. 

3. Menabung 

Berhemant tanpa menabung itu hal yang percuma karena sekedar hemat saja tidak cukup. Setiap menabung tidak perlu dengan nominal yang besar yang penting konsisten, sisihkan minimal 20% gaji Anda setiap bulannya dan pisahkan tabungan dengan pengeluaran sehari-hari. Bahkan lebih disarankan Anda membuat rekening tersendiri sebagai tempat menabung, hal tersebut diperlukan agar Anda dapat mengetahui perkembangan tabungan Anda di setiap bulannya dan tabungan tersebut tidak digunakan untuk keperluan sehari-hari.

4. Melakukan Pencatatan Laporan Keuangan

Mencatat laporan keuangan disini yang dimaksud adalah laporan yang sederhana saja sekedar pemasukan dan pengeluaran gaji Anda. Pencatatan disini berfungsi sebagai kontroling Anda agar bisa membuat target dalam melakukan pembelian rumah, selain itu Anda juga dengan laporan tersebut Anda dapat lebih mengontrol diri pada setiap ingin melakukan pengeluaran.

5. Memiliki Pemasukan Tambahan

Apabila merasa bahwa pemasukan Anda kurang, Anda dapat mencari pemasukan tambahan dengan mempunyai pekerjaan atau usaha sampingan. Usaha yang dimiliki tidak perlu besar dan menghasilkan keuntungan yang besar, usaha dengan berpenghasilan kecil tidak masalah asalkan Anda bisa mengelolanya dengan baik. Selain itu, Anda juga dapat bekerja sebagai freelancer secara online juga dapat menjadi pilihan, mengingat saat ini banyak sekali platform yang menyediakan pekerjaan sampingan secara online tersebut. 

6. Memilih Rumah Subsidi

Setelah melakukan beberapa tips di atas untuk mengumpulkan uang dan mempersiapkan dana sebagai pengajuan kredit perumahaan subsidi yang merupakan salah satu program pemerintah, langkah terakhir ini adalah solusi yang paling tepat bagi Anda untuk membeli rumah namun tidak memiliki cukup dana untuk membayar secara tunai. 

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memiliki rumah impian dan hunian ternyaman dengan gaji UMR. Penghasilan yang sedikit dan terbatas tidak akan menghalangi Anda untuk membeli rumah impian tersebut. Jika ingin memilih rumah subsidi maka pilihlah developer yang tepat untuk membantu dalam mewujudkan rumah impian Anda. Wujudkan rumah impian Anda dan keluarga bersama Kadar Baru Berkah yang berada di beberapa wilayah di Indonesia diantaraya:

Al Hidayah Kadar Regency – Malang

Kadar Punggaloka Residence – Kendari 

Kadar Waisai Residence – Waisai 

Kadar Hill Residence – Sorong

Kadar Mutiara Asri – Sorong

Apernas Aimas Residence – Sorong

Kadar Malibela Residence – Sorong 

Tersedia  berbagai pilihan tipe rumah dengan model yang modern dan nyaman dengan kualitas terbaik. Bertempat di lokasi yang strategis dan nuansa yang asri akan menjadi hunian ternyaman bagi Anda dan keluarga. 

Untuk mendapatkan informasi selengkapnya, Anda bisa menghubungi 0812-8886-7954 atau 0823-3264-3898 Anda juga bisa kunjungi website kami (link) klik di sini. https://kadarrealty.co.id/