Tips Rumah Anti Nyamuk yang Bagus

tips rumah anti nyamuk

Apa kabarnya nih #kadarpeople ? Alhamdulillah sudah memasuki hari puasa yang ke berapa nih ? masih lancar kan puasanya ? hmm buka puasa nya apa nih ? Alhamdulillah kalau masih lengkap dengan aneka makanan yaa. Apapun menu buka puasa dan sahur yuk disyukuri agar pahala ibadah selama puasa menjadi meningkat yaa J ngomongin masalah puasa, perna gak sih selama di rumah istirahat merasa kurang nyaman karena adanya nyamuk berkeliaran di rumah

Yap, nyamuk ialah salah satu hewan pengganggu di rumah yang bisa selalu hinggap di rumah kalian kapan aja. Sekali pun nih, rumah kalian banyak barang menumpuk pasti akan menjadi sarang nyamuk. Apalagi sampai bikin kurang fokus akibat nyamuk yang mondar-mandir di tangan, wajah, dan anggota tubuh kita lainnya bisa akan membuat kita terkena gigitan nyamuk demam berdarah.

Nah maka dari itu, kami akan membagikan tips mengenai rumah anti nyamuk, yang tentunya akan membuat tidur nyaman keluarga pun aman. Simak tips berikut ini yaaa :

Manfaatkanlah botol plastik bekas sebagai perangkap nyamuk.

Tips pertama ini, dijamin tidak akan membuat kalian repot untuk membuatnya loh ! apalagi yang punya dendam banget nih sama hewan satu ini. Hehe.. caranya bagaimana sih ?

Hal pertama yang harus dilakukan ialah potong bagian atas botol ukuran 1,5 liter, kemudian larutkan 50 gram gula dalam 200 ml air hangat dalam botol. Setelah itu, tambahkan 1 gram lagi, dan pasangkan kembali bagian atas botol secara terbalik. Selanjutnya, ambil kertas koran bekas dan tutupi sisi botol tanpa menutup bagian atasnya yaa. Dan tunggulah, maka nyamuk akan datang dengan sendirinya dan masuk dalam perangkat nyamuk botol plastic kita deh. Bagaimana ? tips pertama rumah anti nyamuk ini…

Manfaatkanlah kulit jeruk yang sudah kering.

Tahukah kalian bahwa kulit jeruk yang sudah tidak terpakai bisa kita manfaatin sebagai pengusir nyamuk loh #kadarpeople. Berguna banget kan ? menurut beberapa peneliti nih, kulit jeruk yang sudah tidak terpakai bisa kita gunakan caranya ialah dengan menjemur kulit jeruk tersebut hingga kering. Kemudian letakkanlah kulit jeruk di beberapa tempat yang dirasa menjadi sarang nyamuk. Tips rumah anti nyamuk kedua terselesaikan, rumah aman keluarga pun nyaman.

Gunakanlah lilin aroma therapy

Siapa sih yang gak kenal dengan lilin aroma therapy satu ini ? khususnya nih, para wanita pasti mengidolakan dengan wewangian aroma lilin therapy ini. Selain wanginya yang bisa membuat tidur makin relax, nyamuk pun akan hilang.

Dekorasi Warna Cat Tembok dengan Warna Kuning

Buat kalian yang akan merencanakan nih, #lebarandirumahaja gak ada salahnya untuk mendekorasi ulang warna tembok ruangan kalian. Selain bisa memberikan kesan baru dalam momen #lebaran2020 tetangga, kerabat, dan teman pun tentu akan nyaman untuk berada di rumah kalian yang jauh dari kesan gigitan nyamuk. Salah satunya dengan mendekorasi ruangan dengan mengganti warna tembok cat ruangan dengan warna kuning. Kuning memiliki kelebihan bisa mengusir nyamuk di sudut ruangan loh ! jika cat dirasa sulit, pilihlah gorden dan lampu berwarna kuning juga bisa digunakan untuk mengusir nyamuk. Tips terakhir rumah anti nyamuk yang sangat kreatif bukan ?

Nah, itu dia nih beberapa tips yang bisa kami berikan mengenai tips rumah anti nyamuk, dijamin deh rumah aman keluarga pun nyaman ! semoga membantu yaaa #kadarpeople.

.

.

Tetap ikuti artikel kami yaa di www.kadarrealty.co.id

Dan sosial media kami yaaaa

Instagram dan Facebook:

@kadarbaruberkah_                            Kadar Baru Berkah

@kadarkendari                                   Kadar Kendai

@kadarsorong                                     Kadar Sorong

@kadarwaisairesidence                      Kadar Waisai Residence

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *