Lebih untung mana sih, Beli Rumah atau Bangun Rumah

Sudah punya pendapatan bingung memilih bangun atau beli rumah

rumah subsidi, mending bangun atau beli rumah

 

promo rumah subsidi sorong – PT. Kadar Baru Berkah

Dilema seseorang yang sudah punya pekerjaan dan nikmatin hasil jerih payah, adalah bukan persoalan memilih pasangan hidup. Namun ada beberapa hal yang penting, memiliki sebuah rumah. Kebutuhan rumah saat ini semakin ganas. Karena harga jual rumah yang semakin hari semakin naik, belum lagi kebutuhan pokok seperti minyak goreng, bawang merah, dan kebutuhan lainnya. Lantas, kalau sudah punya gaji, lebih baik memilih bangun atau beli rumah sih?

Banyaknya berbagai opini yang justru malah membuat diri kita merasa bingung dan tak kenal arah. Kalau opini nih yang membuat kalian bingung coba Kembali ke pilihan kita masing-masing, karena bangun atau beli rumah adalah dua hal yang sama-sama untungnya. Namun lebih jelasnya, yuk kita ulas yuk!

Bangun atau Beli Rumah

Membicarakan masalah keuangan, tidak semua orang memiliki waktu dan pemikiran terbaik untuk membagi keuangannya untuk bangun dan beli rumah. Dalam membangun rumah, tentu tidak boleh sembarangan,l diperlukan jasa arsitek yang tepat untuk merancang dan membangun rumah sesuai dengan keinginan yang dimiliki.

Bangun rumah memiliki sisi keuntungan yang cukup baik.

Dalam segi bangun rumah, diperlukan adanya penghitungan biaya yang baik karena bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan yang dimiliki. Dalam membangun rumah tentu bisa dilakukan secara bertahap. Kita sebagai pemilik rumah bisa memberikan gambaran rancangan rumah kepada jasa arsitek untuk digambarkan sketsa atau denah rumah serta desain rumah yang diinginkan.

Jika membeli rumah, tentu juga bisa disesuaikan dengan keuangan yang kita miliki. Sekarang, membeli rumah bisa dengan cara mengangsur kepada para developer, dan banyaknya rumah subsidi yang diberikan. Namun jika membeli rumah subsidi juga tidak bisa kita ubah secara desain bentuk dan spesifikasinya karena mengikuti alur dari pihak developer.

Pertimbangan dari segi waktu pembangunan

Dalam memenuhi kebutuhan untuk bangun rumah, biasanya seseorang bisa menyesuaikan waktunya secara fleksibel sesuai dengan kebutuhan sendiri. Dan biasanya pengerjaan bangun rumah juga bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan, dengan memperhatikan waktu dan durasi yang diinginkan hingga terbangunnya rumah yang diinginkan.

Sedangkan jika membeli rumah, ada beberapa hal dan waktu yang harus dialokasikan untuk melengkapi beberapa berkas dan persyaratan jika membeli rumah di developer. Atau jika membeli rumah secara langsung, maka harus memperhatikan mengenai serah terima surat hak milik rumah tersebut.

Nah, dengan artikel diatas sudah terbayang kan mau menentukan pilihan yang mana antara bangun atau beli rumah? Tentunya semua juga disesuaikan keuangan dana yang dimiliki setiap individu. Baca terus artikel kami yaa di www.kadarrealty.co.id