Macam Gorden Jendela untuk Rumah Baru

gorden jendela

Tinggal dan memiliki rumah subsidi memang impian beberapa masyarakat yang belum sama sekali memiliki rumah. Tentunya, ketika menentukan sebuah desain rumah serta furniture atau perabotan yang dibutuhkan di dalam rumah, tidak ada salahnya untuk Anda memilih terlebih dahulu.

Membuat tampilan rumah Anda semakin menarik dan rasa nyaman jika ada tamu datang ke rumah Anda. Tentunya berbagai macam gorden ditawarkan dengan motif, corak, serta warna yang bisa disesuaikan dengan warna dasar cat dinding Anda. Menyelaraskan gorden jendela, pintu dengan gaya ruangan di rumah Anda. Untuk rumah baru Anda, tidak ada salahnya jika memilih gorden sebagai pelengkap jendela maupun ruangan lainnya. Tidak terlalu sulit untuk untuk Anda jika mengetahui berbagai macam tipe gorden.

Bukan hanya bagian eksterior dan interior yang serasi dan rapi namun pemilihan model yang tepat perlu diperhatikan sebagai beberapa pelengkap rumah Anda. Pastikan Anda memikirkannya sebelum memasangnya pada satu ruangan Anda. Makanya sebelum memilih dan membeli gorden jendela, pintu atau ruangan lain kenalan dulu aja dengan berbagai macam gorden berikut ini !

1. Gorden Tipe Scarves

Gorden satu ini, memiliki model yang mudah dipasang dan dikreasikan sesuai dengan yang Anda suka. Model gorden Scarves sendiri tidak membutuhkan tempat menggantung seperti ring, ataupun kain karena model scarves berupa kain panjang yang dililitkan pada batang jendela.

Pilihlah kain gorden scarves berbahan halus seperti sutera, Anda juga bisa menyesuaikan jumlah lilitan dengan panjang batang jendela. Pemilihan warna scarves yang natural seperti putih, hitam, dan cream bisa Anda pilih sebagai dekorasi gorden jendela lainnya.

2. Gorden Tipe Blackout

Gorden kedua, memiliki tipe blackout. Tipe gorden blackout merupakan jenis gorden yang dirancang untuk menolah atau menghalau sinar matahari agar tidak masuk ke dalam ruangan secara langsung. Gorden jenis ini memiliki serat-serat kain yang membuat matahari tidak dapa menembus. Selain itu, gorden jenis ini juga berguna untuk meredam suara bising dari luar ruangan. Gorden jenis ini terbuat dari bahan tebal dan berat yang lebih dibandingkan gorden lainnya serta tahan lama.

3. Gorden Tipe Eyelet

Jika Anda menemukan gorden jendela yang bagian atasnya terdapat ring-ring besi sebagai tempat menggantung kain pada batang jendela itulah gorden tipe eyelet. Gorden tipe eyelet dapat dipadukan pada ruang tidur anak (untuk gorden tipe eyelet berbahan ringan) dan tempat tidur bergaya modern (untuk gorden tipe eyelet berbahan tebal). Kelebihan gorden tipe eyelet ini adalah mudah untuk digeser karena gerakan ring pada jendela tidak terhambat. Sehingga bisa dibuka dan ditutup. Gorden jenis ini tentunya tidak akan membuat desain ruangan Anda ketinggalan zaman.

4. Gorden Tipe Valances

Gorden tipe valances ini memiliki nilai estetika yang fungsional dan menarik. Gorden jenis ini memiliki fungsi untuk menutupi batang jendela yang kurang indah jika dilihat. Apalagi jika gorden jenis ini bertumpuk. Selain itu juga memiliki fungsi sebagai ornament pelengkap ruangan jika menyatu dengan gorden jenis lainnya. Namun Anda juga harus menyesuaikan dengan komposisi warna. Untuk desain ruangan agar terlihat menawan dan elegan, gunakan tambahan pelmets jika ukuran jendela lebih lebar dan tinggi.

5. Gorden Tipe Draperies

Gorden jenis ini merupakan gorden dengan corak dan motif yang dekoratif. Cocok untuk Anda pecinta seni, aplagai kini gorden tipe ini tampil lebih simple dengan permukaan kain yang bergelombang dan menggantung panjang. Gorden tipe ini memiliki bahan yang terbuat dari kain yang lebih berat, mengandung bahan akrilik pada tiap lipatannya sehingga membuat ruangan Anda lebih hangat ketika cuaca dingin, dapat meredam suara, serta menghalangi cahaya yang masuk ke dalam ruangan.

6. Gorden Tipe Sheer

Jika Anda merupakan salah satu yang suka menghemat penggunaan listrik di rumah, maka Anda bisa menggunakan gorden jenis satu ini. Gorden tipe sheer dapat dikombinasikan pada ruangan Anda karena cahaya matahari atau bayangan lampu jalan tetap bisa masuk dalam rumah Anda. Gorden jenis ini memiliki bahan pelapis yang tipis, ringan, dan semi transparan. Biasanya kain sheer ini terbuat dari bahan vitrase yang berwarna polos sehingga masih memberikan kesan sopan dan menjaga ruang privasi penghuni rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *