Produk Ramah Lingkungan selama Ramadhan

Tahukah kalian #kadarpeople, bahwa Indonesia masih saja menjadi penyumbang terbanyak untuk sampah plastik di dunia. Terlebih lagi, sering kita jumpai banyaknya para nelayan yang merasa kesulitan untuk mendapatkan ikan di laut akibat banyaknya sampah plastik yang terpendam di dasar lautan.

Akibatnya, banyak hewan mati karena menelan barang plastik tersebut. Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dan menciptakan lingkungan Indonesia yang bersih dan aman, kami mengajak kalian semua untuk lebih mengenal dekat tentang produk ramah lingkungan selama Ramadhan #dirumahaja.

Sedotan Reusable,

produk ramah lingkungan yang pertama ialah sedotan reusable. Apa sih itu sedotan reusable? tentu salah satu barang ini sudah umum kita jumpai di berbagai took supermarket hingga mall perbelanjaan namun tidak jarang banyak yang menggunakannya. Masih saja kita jumpai di beberapa restoran atau tempat makan masih saja menyediakan sendok plastic bagi pelanggannya. Karena kebanyakan orang-orang selalu ingin menghindari untuk meminum langsung dari gelas nah alangkah baiknya untuk ciptakan produk ramah lingkungan yakni gunakan sedotan reusable yang terbuat dari material stainless steel, bamboo, silicon ataupun kaca yang bisa kalian bersihkan dan gunakan kembali. Namun, selama pandemi covid-19 ini jarang kan diantara kalian yang membeli makan di luar? hehe

Gunakanlah tas belanja saat membeli kebutuhan pokok selama Ramadhan #dirumahaja,

Selanjutnya produk ramah lingkungan yang kedua ialah, alangkah baiknya buat kalian semua nih wajib menyediakan tas belanja sendiri dari rumah yaaa untuk mengurangi penggunaan kantong plastik saat berbelanja di supermarket atau pasar. Sudah banyak supermarket hingga mall perbelanjaan yang menawarkan untuk membawa tas belanja sendiri dari rumah. Banyak banget loh, tas belanja dengan aneka motif dijual di pasaran dan toko online, yuk ciptakan produk ramah lingkungan selama Ramadhan #dirumaaja.

Membawa botol minum sendiri saat bekerja di luar rumah,

dan yang terakhir produk ramah lingkungan ketiga ialah botol minuman sendiri yap salah satu kebiasaan yang masih sulit dilakukan oleh sebagain orang ialah dengan membawa botol plastik sendiri kebanyakan lupa dan tidak sempat akhirnya membeli botol kemasan air minum plastik di alfamart, ataupun indomaret. Padahal botol plastik merupakan benda mati yang sangat lama untuk menguraikan organismenya. Apalagi jika botol plastik ini digunakan secara berulang tentu sangat berbahaya bagi tubuh kita yaaa #kadarpeople. Hal yang terpenting ialah selalu mengingat dimanapun kalian berada untuk menggunakan barang atau kemasan non plastik yaaaa

.

Tetap ikuti ulasan kami di artikel selanjutnya yaaaa, jangan lupa untuk terus ikuti sosial media kami yaaa di www.kadarrealty.co.id yaa ! dan sosial media kami yaaa !

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *