Target Rumah Subsidi Sorong Akan Terealisasi

Pematangan Lahan Rumah Subsidi Sorong

pematangan lokasi rumah subsidi sorong
Kadar Mutiara Asri merupakan Kawasan hunian untuk rumah sederhana yang berada di Sorong, Papua Barat yakni dengan total lahan seluas lahan kurang lebih 11 hektare (ha). Lokasi perumahan yang dikhususkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah, namun juga diutamakan bagi mereka yang memiliki pekerjaan sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) atau pegawai swasta.

Saat ini telah berlangsung proses pematangan lahan rumah subsidi sorong dan rencananya minggu kedua bulan September 2021 akan dibangun rumah subsidi. Mutiara Asri yang merupakan perumahan di bawah naungan developer PT. Kadar Baru Berkah. Dan rencananya di area ini akan dibangun pula ruko sebanyak 5 ruko.

Kawasan hunian rumah subsidi Kadar Mutiara Asri juga telah mengantongi ijin siteplan dan telah mendapatkan pengesahan dari Pemerintah Kota Sorong terkait dengan penggunaan Tanah, ijin lokasi, dan izin tata ruang yang telah mencakup pula PLN dan air.

Pematangan lahan Rumah Subsidi Sorong bernama Kadar Mutiara Asri ini telah berjalan sejak tahun 2019 dan telah teruji bagus untuk jenis tanahnya. Namun, pembangunan rumah subsidi ini berjalan secara bertahap. Yang mulai memasuki tahap pematangan lahan rumah subsidi dengan ditandai proses cut and fill dan sudah mencapai 80% dari total luasan Kawasan. Rencananya akan ada lebih dari 50 rumah subsidi yang akan di bangun.

Bapak Iqbal selaku Direktur PT. Kadar Baru Berkah menjelaskan mengenai proyek hunian yang akan di bangun ini tentunya akan mengutamakan kenyamanan bagi penghuni, sehingga setiap detil pembangunan akan diperhatikan baik oleh pengembang. “Tentunya kami semua segenap keluarga PT. Kadar Baru Berkah akan menjaga komitmen itu.” Ungkapnya.

Dilihat dari antusiasme warga sorong, mengenai rumah subsidi Mutiara Asri yang berlokasi di daerah hutan lindung ini sangat cukup banyak yang berminat untuk memiliki rumah subsidi sendiri. Namun karena proses pembangunan yang belum berjalan ini, maka beberapa user belum bisa melakukan pembayaran booking. Tapi itu berbanding terbalik dengan data, sampai di minggu 2 september 2021 ini sudah ada banyak user yang melakukan pembookingan untuk rumah subsidi. Rumah subsidi Mutiara Asri Sorong ini, menargetkan uang muka sejumlah Rp 6 juta yang bisa dibayarkan secara mengangsur.

Kelebihan masyarakat jika membeli rumah subsidi di Sorong Aimas Km 14 ini adalah sudah bebas biaya akad, notaris, dan lainnya. “Minat masyarakat terhadap hunian yang berkualitas tinggi ini namun dengan harga yang terjangkau membuat saya sama istri berniat untuk booking rumah subsidi sorong ini. modelnya pun juga bagus.” Ucap salah satu user dari Rumah Subsidi Mutiara Asri.

Lokasi perumahan subsidi ini, berada di Jl. Sorong Aimas Km 14 dekat daerah hutan lindung dan pasar UT. Lokasi rumah subsidi ini memiliki jangkauan yang sangat bagus dan dekat dengan kota. Tetap ikuti terus perkembangan rumah subsidi terkini hanya di kadarrealty.co.id yaa !

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *