Yuk, Persiapan Sebelum Membeli Rumah !

persiapan sebelum membeli rumah
Sudah menjadi hak calon pembeli rumah untuk mengetahui perkembangan kondisi rumah yang hendak dibeli agar nantinya tidak kecewa saat rumah sudah siap huni namun ternyata ada beberapa hal yang harus di cek ulang kembali (renovasi). Butuh perhatian detail untuk memeriksa dan memastikan terutama dalam hal kualitas bangunan dan spesifikasi pada bangunannya.

Cari tahu sekarang juga, persiapan sebelum membeli rumah!

Terlebih lagi, di jaman sekarang khususnya di tengah pandemic covid-19 ini banyak beberapa oknum kontraktor yang suka nakal dalam proses pembangunan dengan menurunkan spesifikasi atau fungsinya untuk mengirit bahan baku bangunan. Dan yang terjadi bangunan rumah ternilai rendah dan tak sesuai yang diharapkan di awal. Sehingga saat membeli rumah perlu diperhatikan apa saja sih persiapan sebelum membeli rumah yang harus diketahui.

Simak tips berikut ini yaaa #kadarpeople ! J

Membuat daftar

Sebelum membeli rumah yang hendak dibeli, alangkah baiknya untuk mengecek terlebih dahulu dengan membuat daftar semua area yang ingin pembeli rumah lihat muali dari atap bangunan, tembok bangunan, hingga eksterior berupa jendela dan pintu rumah. Tentu dengan membuat daftar akan membantu pembeli rumah agar tidak melewatkan setiap elemen yang penting dengan memprioritaskan pekerjaan yang dilakukan setelah menjadi pemilik rumah.

Buatlah dokumen foto

Sebelum membeli rumah yang hendak dibeli lainnya ialah dengan mengecek terlebih dahulu melalui buatan dokumen foto saat mencari rumah subsidi maupun komersiil. Dengan adanya dokumen foto akan membantu pembeli rumah untuk mengingat apa saja yang dilihat. Namun tetap tidak lupa untuk meminta izin kepada para pembangun rumah yaa.

Periksalah area dinding atau tembok bangunan

Cek dulu sebelum membeli rumah yang hendak dibeli lainnya ialah dengan memeriksa area dinding atau tembok bangunan, amatilah baik secara dekat maupun jauh. Berbagai jenis eksterior yang masih perlu diperhatikan ialah seperti kayu, batu bata, dan semen yang digunakan. Dan jangan lupa pula untuk mengecek warna cat dinding pada tembok bangunan agar memastikan keindahan atau nilai estetik pada rumah.

Periksa lantai

Memeriksa kondisi lantai agar memudahkan pembeli rumah subsidi maupun komersiil dalam menilai keadaan lantai. Apakah semua sistem dan proses pembangunan sudah berjalan dengan baik ? yuk tetap perhatikan detail hal-hal kecil dan jangan menganggap remeh yaa. Agar rumah impian menjadi rumah seutuhnya.

Tetap ikuti ulasan kami di artikel selanjutnya yaaaa di kadarrealty.co.id , jangan lupa untuk terus ikuti sosial media kami di

Leave a Comment

Your email address will not be published.