Yuk Tingkatkan Produktifitas Kerja di Rumah

Produktivitas kerja di rumah bisa dilakukan dengan semaksimal mungkin. Tetap perhatikan kesehatan tubuh dan rajin minum air putih ya.
produktivitas kerja di rumah

Beberapa minggu lalu, penerapan social distancing hingga aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) telah ditetapkan oleh Pemerintah. Hampir sebagian perusahaan akhirnya merumahkan karyawan untuk mengurangi penyebaran virus covid-19. Apa kalian salah satunya ? Jika iya, sekarang kalian bisa membiasakan diri dengan tingkatkan produktifitas kerja di rumah.

Bagi perusahaan yang memang sebagian pekerjaan bisa dilakukan di rumah tidak akan menyebabkan timbulnya shock culture. Perlunya menyesuaikan diri saat bekerja di rumah. Tak terkecuali banyak yang merasa bekerja di rumah lebih santai, di sisi lain bekerja di rumah akan menghambat aktifitas di rumah seperti bersih-bersih rumah hingga lupa untuk beristirahat.

Banyak cara pastinya akan kami bagikan di artikel kami, ambil buku dan catat yaaa bagaimana sih cara yuk Tingkatkan Produktifitas Kerja di Rumah.

Tetap Ikuti Kebiasaan Jam Kerja di Kantor

Siapa hayo yang sudah mulai harus #workfromhome ? bekerja di rumah tentu lebih asyik jika kalian tau cara mengaturnya yaa. Salah satunya ialah dengan tetap ikuti kebiasaan jam kerja di kantor. Jadi tidak akan ada waktu bersantai di rumah deh hehe. Contohnya, jika kalian bekerja di kantor mulai jam 8 pagi maka lakukan di jam 8, dan jika jam 12 siang waktunya istirahat maka lakukanlah istirahat seperti biasanya. Jadi jam makan siang dan istirahatmu tidak akan terpotong deh.

Selain itu #workfromhome juga akan mengurangi tenaga kalian untuk berangkat naik kendaraan bukan ? hehe. Dan yang terakhir ialah waktu pulang kerja, jika jam 4 sore waktunya pulang kerja maka jam 4 sore bisa kalian akhiri aktifitas kerja kalian ya. Untuk menambah ingatan kalian, siapkan jam atau alarm di laptop atau gadget kalian untuk membantu proses kerja di rumah makin asyik yaa.

Buat Suasana Kerja yang Nyaman

Siapa sih yang tidak suka dengan suasana kerja yang nyaman itu ? pasti semuanya juga ingin kan.. yap kenyamanan bisa tingkatkan produktifitas kerja makin meningkat loh ! Jika kalian memilih tempat kerja yang salah bisa jadi akan menurunkan tingkat produktifitas selama #workfromhome namun jika kalian berhasil menemukan dan membuat suasana kerja yang nyaman, kamu akan merasa lebih semangat dan produktif dalam bekerja yaa !

Jangan lupa gunakan meja, kursi atau alas sebagai tempat berpijak yang nyaman yaa. Hal ini juga akan mempengaruhi posisi dudukmu selama bekerja lebih nyaman sehingga badan tidak merasa capek atau lelah yaa.

Buat Daftar Harian Kerja di Rumah

Biasanya nih #workfromhome membuat atasan memberikan pekerjaan semakin berkurang. Bukan tidak mungkin, karena komunikasi juga akan sedikit terhambat berbeda jika bekerja di kantor yang bisa langsung menemui atasan. Nah tidak adanya intruksi kerja harian bisa membuat produktifitas kerja makin menurun. Tetapi buat kalian, jangan panic terlebih dahulu yaa #kadarpeople kalian pun masih bisa menghubungi atasanmu via online untuk menanyakan pekerjaan apa saja yang harus dilakukan.

Buat daftar harian kerja di rumah dengan terstruktur dan tempelah pada sticky note di laptop atau papan meja belajar milikmu. Tak perlu takut bukan jika produktifitas kerja makin menurun.

Nah dari tiga tips dan trik di atas, kira-kira trik mana kah saja yang kalian terapkan untuk tingkatkan produktifitas kerja di rumah. Selamat membaca dan mencoba yaa #kadarpeople ! Kami yakin kamu pasti bisa meskipun #workfromhome yaaa.

Selain informasi di atas, jangan lupa untuk tetap ikuti dan baca artikel dengan inspirasi dan informasi bermanfaat lainnya yaaa hanya di kadarrealty.co.id ! bukan hanya artikel saja nih #kadarpeople, tetap ikuti social media Instagram dan twitter kami yaaa ^^

Leave a Comment

Your email address will not be published.