Rumah Sehat

Langkah Awal Ciptakan Rumah Sehat

Akhir-akhir ini, Indonesia digemparkan dengan berita mulai merambahnya virus corona di tanah air. Hal ini membuat sebagian orang merasa panik dan berbondong-bondong untuk membeli masker sebagai perlindungan diri dari lingkungan sekitar. Namun jika perlindungan dari luar sudah kita laksanakan, langkah selanjutnya apa yaa ? Kita tentunya tidak ingin bukan membuat semua keluarga terkena penyakit virus corona ini kan ? Yap semua diawali dari lingkungan rumah bagaimana cara untuk ciptakan rumah sehat itu ?

Tentu bukanlah hal sulit untuk ciptakan rumah sehat di rumah. Jangan terlalu termakan oleh berita yang sifatnya membuat diri kita panik yaa. Mari simak tips berikut ini yaa mengenai agar Terbebas Virus Corona

Jika diantara #kadarpeople masih merasa sulit untuk ciptakan rumah sehat coba bayangkan jika rumah idaman yang sudah ditempati bertahun-tahun terlihat kotor dan tidak rapi dengan adanya kertas yang berserekan dan selimut yang tidak pernah diganti selama beberapa bulan. Kalau bukan dari diri kita, siapa lagi yang memulainya bukan ?

1.Sediakan Tempat untuk Meletakkan Barang Tak Terpakai

Tips pertama untuk ciptakan rumah sehat, terbebas virus corona ialah dengan menyediakan tempat untuk meletakkan barang tak terpakai. Jika kalian memiliki rumah yang minimalis, tidak perlu pusing untuk memikirkannya. Coba cari dan sediakanlah satu kotak ukutan besar kemudian beri penyekat sebagai pemisah barang tak terpakai. Jangan lupa untuk menaruh satu kotak ukuran besar di salah satu sudut rumah agar rumah tetap terlihat bersih dan rapi. Barang tak terpakai seperti buku yang berserakan, pakaian kotor, dan mainan anak akan terlihat rapi jika ditaruh dalam satu wadah tersebut.

2.Mengadakan Garage Sale Kecil-Kecilan

Tips kedua untuk ciptakan rumah sehat, terbebas virus corona ialah dengan sesekali mengadakan garage sale kecil-kecilan. Caranya gimana sih ? apa malah kita sendiri yang tertular virus corona ? oh tentu bukan begitu yaa #kadarpeople. Garage Sale ini dilakukan dengan menjual beberapa barang yang sudah tidak terpakai dengan harga murah kepada beberapa orang yang membutuhkan. Namun jangan lupa untuk mencuci bersih barang-barang garage sale itu terlebih dahulu agar kuman dan penyakit lain tidak tertular kepada orang lain. Garage Sale kecil-kecilan ini bisa Anda lakukan di depan rumah atau di hari minggu saat acara car free day.

3. Buat Peraturan untuk Setiap Penghuni Rumah

Tips ketiga untuk ciptakan rumah sehat, terbebas virus corona ialah dengan membuat peraturan untuk setiap penghuni rumah. Seperti pepatah mengatakan, rumahku adalah istanaku. Yap di dalam sebuah istana pastilah terdapat peraturan bagi setiap penghuni rumah agar tetap rapi dan disiplin. Untuk mencegah agar tidak tertular virus corona ialah dengan membuat peraturan untuk setiap penghuni rumah antara lain setiap sehabis bepergian dari luar rumah, hendaknya mencuci tangan dengan bersih dan mengganti pakaian sebelum berbincang santai dengan anggota keluarga.

4. Diawali dari Diri Sendiri untuk Tidak Menunda Bersih-Bersih Rumah

Tips terakhir untuk ciptakan rumah sehat, terbebas virus corona ialah diawali dari diri sendiri untuk tidak menunda bersih-bersih rumah dan menghilangkan sifat malas atau mager yaa. hayo ngaku siapa disini yang mager banget kalau berada di rumah ? mulai dari sekarang nih, coba buat niat sendiri untuk selalu mencuci bersih peralatan makan usai digunakan jangan menunggu menjadi tumpukan terlebih dahulu yaa baru dicuci. Penyakit bisa saja datang kapan loh tanpa kita sadari.

Itulah tadi beberapa tips untuk ciptakan rumah sehat, terbebas virus corona yaa. Pada dasarnya, virus corona sama seperti bakteri jahat lainnya namun sistem penyebaran penyakit inilah yang mudah sekali untuk menyebar. Mulai daris ekarang terapkan tips di atas yaaa. Smoga bermanfaat yaaa #kadarpeople dan jangan lupa untuk terus mengikuti website dan sosial media kami yaaaa

Please follow and like us:
error0
fb-share-icon0
Tweet 20
fb-share-icon20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *